Scroll ke Atas
Berita Utama

Waspada Cuaca Buruk, Babinsa Mapurujaya Komsos Bersama Nelayan di Kampung Tipuka

35
×

Waspada Cuaca Buruk, Babinsa Mapurujaya Komsos Bersama Nelayan di Kampung Tipuka

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, TIMIKA –  Dalam upaya membangun Komunikasi Sosial (Komsos) yang baik dengan seluruh masyarakat di wilayah binaan Babinsa dengan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Koptu Yohanis, melaksanakan Komsos bersama nelayan di Kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, yang merupakan desa binaannya, Jum’at (6/1/2023).
Sebagai ujung tombak satuan komando kewilayahan, seorang Babinsa wajib memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaannya.
Dalam kesempatan tersebut selaku Babinsa setempat, Koptu Yohanis mengingatkan warga yang juga berprofesi sebagai nelayan agar berhati-hati dan mewaspadai kondisi cuaca buruk akhir-akhir ini saat melaksanakan aktifitas sehari-hari, terlebih saat melaut.
“Kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca saat ini sering hujan disertai angin, dan menghimbau warga yang berada di pesisir pantai untuk berhati-hati atau mengungsi di tempat yang lebih aman, agar dapat menghindari timbulnya korban jiwa akibat cuaca yang ekstrim,” katanya.
Komsos bersama nelayan di wilayah binaannya, itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan cara seorang Babinsa dalam membangun hubungan emosional dengan masyarakat di kawasan tersebut.(*/)

Baca Juga :  Kapuspen TNI : Prajurit TNI Penendang Motor Ibu-ibu Sudah Ditangkap