iklan

Iklan

iklan

terkini

Unit PPA Sat Reskrim Polres Brebes Tangani Kasus Pemerkosaan Anak Yang Sempat Viral

17/01/2023, 17:39 WIB Last Updated 2023-01-17T10:39:02Z

Emsatunews.co.id, BREBES  – Sat Reksrim Polres Brebes Melakukan Penyelidikan Dan Penyidikan Kasus Pemerkosaan Gadis Oleh 6 Remaja yang viral dengan TKP di wilayah Kecamatan Tanjung.

Hal tersebut diugkapkan Oleh Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Brebes Puji Haryati, yang didampingi Kasubsi Penmas Sie Humas Aipda Sarinto saat dikonfirmasi awak media, Selasa (17/1/2023).

Iptu Puji menjelaskatn kejadian Pemerkosaan terjadi pada Bulan Desember 2022  lalu dan dimediasi Oleh LSM pada tanggal 29 Desember 2022 di kediaman Kepala Desa (Kades) setempat tanpa melibatkan Pihak Kepolisian. 

“Dalam mediasi tersebut korban maupun keluarganya sudah sepakat dengan pihak pelaku untuk diselesaikan secara kekeluargaan yang dimediasi oleh pemerintah desa dan LSM setempat disaksikan oleh Tokoh Masyarakat, Ketua RT, Kadus, Kepala Desa dan sesuai surat kesepakatan bahwa pihak korban tidak akan melapor ke pihak kepolisian dan dilengkapi dengan surat pernyataan dari pihak korban,” ujar Puji.

Lanjut  Puji, langkah yang telah dilakukan yaitu menerima pengaduan serta menerbitkan springas dan sprindik.

Dengan adanya pengaduan dari Dedy Rochman, selaku Ketua LSM Lembaga Analisis Data dan Kajian Kebijakan Publik (LANDEP) pada hari Senin (16/1/2023) kemarin, Upaya yang akan diambil dalam hal ini Satreskrim Polres Brebes melalui UNIT PPA berkoordinasi dengan DP3AKB dan PPT Tiara, mendatangi korban dan mengumpulkan alat bukti guna melakukan proses lebih lanjut, melakukan visum (VET) terhadap korban, pemeriksaan terhadap saksi-saksi, proses lidik atau sidik tuntas, update perkembangan kasus.

“Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Brebes apabila mengetahui atau mengalami tindakan kekerasan seksual atau tindak kejahatan lainnya diimbau untuk segera melapor ke Polsek atau Polres terdekat guna penanganan lebih lanjut,” pungkasnya.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unit PPA Sat Reskrim Polres Brebes Tangani Kasus Pemerkosaan Anak Yang Sempat Viral

Terkini Lainnya

Iklan