Scroll ke Atas
Berita Utama

TNI dan Polri Bersinergi Gelar Patroli, Sambangi Warga di Bantarkawung

27
×

TNI dan Polri Bersinergi Gelar Patroli, Sambangi Warga di Bantarkawung

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES– Dalam upaya mewujudkan desa binaan yang aman dan nyaman, Kanit Samapta Polsek Bantarkawung  Aiptu M Syarif bersinergitas dengan anggota Babinsa untuk melaksanakan patroli dialogis menyambangi Desa Pangebatan, Senin (23/1/2023).
Kanit Samapta Polsek Bantarkawung Aiptu M Syarif mengatakan giat Patroli gabungan tersebut di laksanakan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas baik Currat, Curras maupun Curranmor dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Bantarkawung. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.  
“Untuk memantau dan memonitoring situasi dan kondisi wilayah Bantarkawung, Kami bersama personil dari Koramil secara rutin menyambangi warga,” ucapnya.
Tampak dalam kegiatan patroli wilayah tersebut petugas menyempatkan diri untuk melakukan dialog bersama warga, guna untuk menjalin tali silaturahmi serta mengajak untuk membantu Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menjaga dan menciptakan situasi dan kondisi didalam wilayah binaan yang aman dan kondusif.
 Sementara Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq melalui Kapolsek Bantarkawung Iptu Ahmad S. menerangkan bahwa dalam pemeliharaan Kamtibmas, sinergitas antara TNI dan Polri bersama masyarakat  sangat penting dan harus diperkuat.
 “Dalam kesehariannya mereka banyak berhubungan langsung dengan masyarakat, keberadaannya sangat efektif untuk mengatasi segala permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat, sehingga sinergitas kerjasama mutlak diperlukan dan harus diperkuat,” terangnya.(imam)

Baca Juga :  Panglima TNI Pimpin Sertijab Tujuh Jabatan di Lingkungan Mabes TNI