iklan

Iklan

iklan

terkini

Sesosok Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Saluran Irigasi Sawah

25/01/2023, 19:47 WIB Last Updated 2023-01-25T13:35:32Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Warga Dukuh Gumeler Desa Kutosari digegerkan dengan adanya penemuan sesosok mayat bayi perempuan di sebuah saluran irigasi sawah, Selasa (24/01).

Terkait dengan penemuan mayat bayi tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, menjelaskan mayat bayi pertama kali ditemukan oleh warga setempat (Heru) yang saat itu sedang pergi ke sawah.

“Mayat bayi ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB, dimana saat itu Heru (33) pergi ke sawahnya di Dukuh Gumelar RT. 04 RW. 02 Desa Kutosari, Kec. Doro Kab. Pekalongan untuk melihat arus pengairan (irigasi) sawahnya.” 

“Kondisi tubuh lengkap, berikut plasentanya dengan tali pusar belum putus,” ujarnya.

Polsek Doro yang menerima laporan segera menghubungi tim medis Puskesmas Doro I dan unit Identifikasi Sat Reskrim serta Tim Buser Sat Reskrim Polres Pekalongan.

“Jadi pelaku meninggalkan bayi perempuan berikut plasentanya di saluran irigasi sawah hingga diketahui bayi tersebut meninggal dunia,” ungkap Kapolsek Doro. 

Menurut keterangan Bidan Puskesmas Doro 1 Ibu Sri Rahayu, bahwa bayi tersebut sudah cukup bulan (siap lahir) dan diperkirakan usianya 37-40 Minggu, juga sudah terdapat sidik jari pada telapak kaki bayi.

Petugas segera mengevakuasi mayat bayi tersebut untuk dibawa ke RSUD Kraton guna dilakukan otopsi dan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara untuk pelaku, AKP Aries mengatakan masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian. (*)

Editor: Eva A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sesosok Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Saluran Irigasi Sawah

Terkini Lainnya

Iklan