iklan

Iklan

iklan

terkini

Selalu Ada Untuk Warga, Babinsa Bantu Pembuatan Jamban Sehat

20/01/2023, 19:14 WIB Last Updated 2023-01-20T12:14:47Z
EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN - Meningkatkan pola hidup sehat di lingkungan masyarakat, Babinsa Desa Bagor Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Serka Totok Nurianto melaksanakan karya Bhakti bersama warga masyarakat pembuatan Jamban Sehat di rumah ibu Wartinem Dk Mojolegi Rt. 01 Ds Bagor Kec Miri Kab Sragen, Jum’at ( 20/01/2023 ). 
 
Pada kegiatan tersebut tampak Serka Totok bersama warga menggali tanah untuk pembuatan lubang septic tank di rumah salah satu warga, keikutsertaan Babinsa merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan meningkatkan pola hidup sehat warga di wilayah binaanya. Selain itu juga sebagai sarana menjalin komunikasi yang baik bersama warga dan membantu sesama yang membutuhkan bantuan.

“Kami sebagai Babinsa sangat senang bisa membantu dan memberikan manfaat bagi warga masyarakat, melalui kegiatan seperti ini tentunya bisa lebih mendekatkan kita kepada masyarakat dan keberadaan kita sebagai Babinsa di Desa Bagor dapat diterima dan berdampak positif bagi warga,” ungkap Babinsa.

“Pembuatan jamban keluarga ini merupakan bentuk kesadaran masyarakat untuk berhenti buang air besar (BAB) sembarangan, meski hanya dapat memberikan bantuan tenaga mudah-mudahan dapat membantu pembangunan jamban sehat di rumah Ibu Wartinem,” tuturnya.

Sementara pemilik rumah, Wartinem mengaku sangat senang dan menyambut baik kedatangan Babinsa yang terlibat langsung membantunya sarana jamban sehat,” Ucapnya.*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selalu Ada Untuk Warga, Babinsa Bantu Pembuatan Jamban Sehat

Terkini Lainnya

Iklan