Scroll ke Atas
Berita Utama

Sambangi Desa Bhabinkamtibmas Polsek Bantarkawung Ajak Perangkat Desa Pengarasan Aktif Jaga Kamtibmas

31
×

Sambangi Desa Bhabinkamtibmas Polsek Bantarkawung Ajak Perangkat Desa Pengarasan Aktif Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Bantarkawung Polres Brebes Aiptu Tri Rudi Mulyono melakukan upaya  dalam mencegah gangguan kamtibmas melaksanakan giat sambang di kantor desa Pengarasan Selasa (17/1/2023) pagi
Tampak dalam kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi Polri dan masyarakat, selain itu Bhabinkamtibmas memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada para perangkat desa. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang di lakukan Bhabibkamtibmas sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat di desa binaannya.
Aiptu Tri Budi Mulyono menjelaskan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Perangkat Desa serta seluruh warga untuk memelihara kamtibmas yang kondusif sehingga pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik serta dapat saling berbagi informasi.
“Kordinasi Dengan Perangkat Desa ini sangat di perlukan, karena Bhabinkamtibmas tidak bisa sehari-hari berada di Desa binaan. Bila sewaktu – waktu Bhabinkamtibmas tidak ada di tempat, Perangkat Desa dapat memelihara Kamtibmas secara swadaya,” ungkapnya.
Sementara Kapolsek Bantarkawung Iptu Ahmad Su’udi mengatakan bahwasannya dengan adanya sinergitas dan kemitraan diantara Bhabinkamtibmas dengan aparatur pemerintahan desa maka akan dapat menyelesaikan segala macam bentuk permasalahan dan persoalan yang terjadi didesa binaan masing-masing.
“Saya sebagai Kapolsek telah mengintruksikan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu melekat dan membangun kebersamaan dengan seluruh perangkat desa dan warga masyarakat guna terciptanya kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Bantarkawung,” ujarnya.(imam)

Baca Juga :  8 Polwan Polres Pekalongan Patroli Sambil Bagikan 100 Nasi Bungkus