iklan

Iklan

iklan

terkini

Ruang Ekspresi Publik Menjadi Harapan seniman dan Pekerja Seni di Kabupaten Brebes

03/01/2023, 21:29 WIB Last Updated 2023-01-03T14:32:07Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Harapan seniman dan pekerja seni di Kabupaten Brebes akan hadirnya ruang ekspresi publik yang representatif menjadi salah satu bahasan audensi PJ Bupati Brebes, Urip Sihabudin dengan Dewan Kesenian Daerah Brebes, bertempat di Ruang Kerja PJ. Bupati, Selasa (3/1/2023).

Ketua DKD Wijanarto di hadapan PJ Bupati Brebes Urip Sihabudin mengungkapkan selain itu, juga pembahasan pentingnya prioritas pembangunan seni dan budaya tertuang dalam Renstra Pembangunan Daerah Brebes. 

"Melalui Visi Brebes yang Madani, Maju dan Sejahtera serta Misi Pembangunan Brebes yakni mewujudkan pengalaman nilai - nilai agama dan kearifan lokal serta mewujudkan peningkatan SDM (khususnya bidang seni), DKD berperan bersama dalam pemajuan di Kabupaten Brebes," ungkapnya.

Sementara Pj Bupati Brebes Urip Sihanudin Terkait audensi DKD Brebes tersebut pihaknya menyambut positif.

"Ini merupakan given bagi saya untuk melihat lebih jauh potensi seni dan budaya di Kabupaten Brebes. Termasuk soal ruang ekspresi publik," ujarnya.

Lebih jauh Urip menyatakan pihaknya menantang DKD bersama Dinbudpar untuk merancang potensi seni yang mendukung pengembangan kebudayaan dan aspek lainnya seperti pariwisata, ekonomi kreatif, dan usaha mikro lainnya. 

Sedangkan berkenaan ruang ekspresi publik, jika yang dimaksud ruang ekspresi publik secara fisik maka ini menjadi pekerjaan rumah terkait wadah bersama seniman. "Seperti TBRS dan PPRP di Semarang atau TBS di Solo. Kita akan pelajari soal ini," tuturnya.

Urip berharap peran serta Dewan Kesenian Daerah (DKD ) Kabupaten Brebes bersinergi membangun pemajuan seni dan budaya di Kabupaten Brebes. 

Dalam pungkasan audensi Wijanarto juga berharap analisa perencanaan yang memperhatikan daulat seni menjadi prioritas pembangunan bersama kebudayaan. 

Kegiatan audensi tersebut dihadiri oleh Kepala Dinbudpar Kabupaten Brebes, H.Rofiq Qoidul Adzam serta Pengurus DKD lainnya serta tamu undangan.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ruang Ekspresi Publik Menjadi Harapan seniman dan Pekerja Seni di Kabupaten Brebes

Terkini Lainnya

Iklan