Scroll ke Atas
Berita Utama

Quick Respon Polres Pekalongan Bersama Jajaran Evakuasi Longsor

50
×

Quick Respon Polres Pekalongan Bersama Jajaran Evakuasi Longsor

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kajen tadi malam, Senin (02/01) menyebabkan longsor di beberapa titik dan juga luapan air sungai.
Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kapolsek Kajen AKP Edy Sarwono, bahwa hujan yang cukup deras di wilayah Kajen mengakibatkan longsor di dua titik dan juga meluapnya air sungai.
“Longsor terjadi di Desa Brengkolang dan di Dukuh Pamutih Desa Pekiringanageng yang mengakibatkan akses jalan tertutup longsoran tanah,” ujarnya.
Kapolsek Kajen menjelaskan, quick respon anggota Polres Pekalongan bersama Polsek KaJen dan warga malam itu juga berhasil mengevakuasi longsor di Desa Brengkolang.
“Untuk jalan Desa Brengkolang sudah bisa dilalui, karena longsor sudah kita evakuasi malam itu juga bersama anggota dan warga setempat. Sedangkan longsor di Dukuh Pamutih Desa Pekiringanageng belum kita evakuasi karena terkendala cuaca dan juga lokasi,” jelasnya.
“Rencananya akan dibersihkan besok dengan mendatangkan exavator kecil,” tambah Kapolsek.
Terkait luapan air sungai, AKP Edy mengatakan sudah surut.
“Usai hujan reda tadi malam, luapan air sungai Krentung Desa Gandarum yang sempat memasuki perkampungan warga langsung surut,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  KSR PMI STAI BREBES Buka Puasa & Pembagian Mushaf Al Qur’an Untuk Masjid & Mushola