iklan

Iklan

iklan

terkini

Puspsi TNI Gelar Pelatihan Penguatan Karakter Pendidik dan Tenaga Kependidikan

26/01/2023, 00:26 WIB Last Updated 2023-01-25T17:26:02Z

EMSATUNEWS.CO.ID, KARAWANG - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun pertama yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2023, Pusat Psikologi (Puspsi) TNI menggelar acara Bakti Sosial berupa Pelatihan Penguatan Karakter Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Pesantren Yayasan Annihayah Kecamatan Rawamerta Karawang, Rabu (25/1/2023).

Kegiatan Pelatihan Penguatan Karakter Pendidik dan Tenaga Kependidikan diikuti oleh para Santri dan Guru Pembimbing dengan berbagai macam metode seperti pembekalan materi, identity kelompok dan permainan.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Kepala Pusat Psikologi TNI Laksda TNI Dr. Wiwin D. Handayani, M.Si., Psikolog,  mengatakan di era digitalisasi saat ini dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat dibutuhkan para pendidik yang memiliki karakter dan disiplin, tangguh, tegas namun tetap lembut hati dan terbuka dengan ide-ide anak muda jaman milenial.

Lebih lanjut Kapuspsi TNI mengatakan Puspsi TNI akan terus berkembang dengan cara bersinergi bersama elemen masyarakat. “Mudah-mudah kita bisa menjadi perekat, dengan bersama kita akan bisa menjadi lebih kuat dan masyarakat akan bermartabat,” pungkas wanita TNI berbintang dua ini.

Sementara itu, K.H. Ahmad Tatang Syihabuddin selaku Ketua Yayasan Annihayah dalam kesempatan yang sama mengucapkan rasa syukurnya karena pesantren yang di pimpinnya mendapat pembekalan ilmu kepemimpinan dan disiplin dari Puspsi TNI sesuai hakikiat Islam. "Mudah-mudahan para satri dapat menyerap dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puspsi TNI Gelar Pelatihan Penguatan Karakter Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Terkini Lainnya

Iklan