Scroll ke Atas
Berita Utama

PSHT Pemalang Diminta Bantu Bangun Pemalang

33
×

PSHT Pemalang Diminta Bantu Bangun Pemalang

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS,CO.IDPEMALANG – Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak  Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Pemalang untuk membangun Pemalang yang Aman, Ikhlas dan Sejahtera. Ajakan tersebut disampaikannya dalam acara peringatan hari jadi PSHT Kabupaten Pemalang Ke-38 di Lapangan sepakbola Damarwulan, Desa Kedungbanjar, Kacamatan Taman pada Minggu, 8 Januari 2023. 
“Dengan PSHT, ayo bangun Pemalang menuju Pemalang yang Aman, Ikhlas dan Sejahtera,” kata Mansur.
Menurut Mansur, acara peringatan hari jadi ini sangat luar biasa karena baru pertama kali selama 38 tahun PSHT Kabupaten Pemalang merayakan HUT yang mengusung tema “Merajut Kebersamaan Antar Perguruan Pencak Silat Menuju Pemalang Sejahtera.”
“Ini merupakan acara yang luar biasa dan baru kali ini acara kebersamaan dalam merajut kekompakan beberapa perguruan pencak silat yang ada di Pemalang,” kata Mansur.
Terkait itu, Mansur berpesan kepada perguruan pencak silat di Pemalang agar tidak membeda-bedakan tentang keunggulan di masing-masing perguruannya.
“Tidak ada lagi mana yang lebih hebat dan mana yang tidak lebih hebat, semua perguruan pencak silat di Pemalang itu hebat semuanya,” tegas Mansur.
]
Sebelumnya, Ketua PSHT cabang Pemalang Slamet Efendi melaporkan bahwa PSHT pertama kali berdiri di Kabupaten Pemalang pada tahun 1985 dan pada tahun 2023 ini memasuki usia yang ke 38 serta baru pertama kali dirayakan.
Slamet Efendi menuturkan bahwa acara kali ini dengan mengambil tema “merajut kebersamaan kepada seluruh perguruan pencak silat” yang artinya bahwa Ia bersama persaudaraan setia hati terate (PSHT) bertekad mempersatukan semua perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Pemalang.
“Kita perlu profesionalisme di dalam pengembangan budaya pencak silat dan perlu adanya kerukunan bersama untuk membantu pemerintah Kabupaten Pemalang menuju masyarakat sejahtera,” pungkasnya.
Hadir dalam acara tersebut, Ketua Perwapus PSHT Jateng, Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang, Ketua KONI Kabupaten Pemalang dan Forkopimcam Kecamatan Taman.(Jolong)
Sumber: Pemalangkab.go.id

Baca Juga :  Safari Ramadhan, Anita P Mongan Sambut Kedatangan AHY di Alun-alun Kota Bogor