iklan

Iklan

iklan

terkini

Project Bazar di SMAN 1 Comal, 11 Stan Sajikan Makanan Daerah

20/01/2023, 20:28 WIB Last Updated 2023-01-20T13:37:12Z

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - SMA Negeri 1 Comal, Kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan gelar karya seni siswa dalam project bazar sebagai implementasi dari Kurikulum Merdeka. Kegiatan yang diadakan di halaman sekolah ini berlangsung selama 2 hari, Kamis - Jumat (19 - 20 Januari 2023).

Dari pantauan, bazar diisi 11 stan dan diikuti oleh kelompok peserta dari siswa kelas X.

Setiap stan menyajikan produk makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti dari Banyumas, Surabaya, Madura, Palembang dan sebagainya. Dalam kegiatan ini, peserta stan juga mengenakan baju adat daerah sesuai dengan produk makanan khasnya masing-masing. 

Sucipto SPd MPd selaku Waka Humas SMAN 1 Comal mengatakan makanan-makanan tersebut dibuat oleh masing-masing kelompok peserta. Makanan-makanan itu lalu disajikan di meja stan untuk dibeli para siswa.

Nantinya, peserta stan akan mendapat penilaian dari guru PKWU (Pendidikan Kewirausahaan) terkait produk makanan yang disajikan. Penilaiannya meliputi rasa dan cara penyajian serta pendapatan dari hasil penjualan makanan tersebut. Termasuk penilaian terhadap dekorasi tenda stan dari masing-masing peserta.

Sucipto mengatakan kegiatan ini mengambil tema Bhineka Tunggal Ika. Selain sebagai aksi nyata dari Kurikulum Merdeka, kegiatan project bazar ini juga dalam rangka untuk memeriahkan Dies Natalis ke-45 SMAN 1 Comal yang jatuh pada 25 Januari 2023 mendatang.

"Perayaan Dies Natalis ke-45 ini, nantinya juga akan diisi dengan serangkaian kegiatan, seperti karawitan, sendra tari, seni musik dan lainnya," ujar Sucipto, Jumat (20 Januari 2023).

Sucipto mengungkapkan para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan bazar tersebut. Hal ini dibuktikan dari banyaknya siswa yang membeli makanan di masing-masing stan. Menurutnya, makanan-makanan itu dijual dengan harga terjangkau.

"Kalau kegiatan favorit siswa itu bentuknya bazar. Karena menunya yang bermacam-macam, sehingga siswa bisa memilih. Harga pun terjangkau antara 2000 sampai 5000 rupiah," tukasnya.

Dia menambahkan bazar serupa juga akan diadakan pada hari Selasa (24 Januari 2023) yang diikuti oleh kelompok siswa kelas XII. Adapun produk yang akan disajikan berupa makanan Internasional.*

Penulis : Yanto


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Project Bazar di SMAN 1 Comal, 11 Stan Sajikan Makanan Daerah

Terkini Lainnya

Iklan