iklan

Iklan

iklan

terkini

PPM MBS Bumiayu Berikan Reward Untuk Empat Santri yang Berprestasi

15/01/2023, 21:16 WIB Last Updated 2023-01-15T15:09:32Z
3 Santriwati saat menerima Reward dari Kepala SMP MBS Bumiayu.

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (PPM-MBS) Bumiayu, Brebes memberikan penghargaan khusus kepada 4 santri yang berprestasi. Penghargaan tersebut berupa reward pendidikan sebesar Rp.1.500.000,- yang disampaikan oleh Kepala SMP MBS Bumiayu Drs. H. Muhtadi usai menjadi pembina upacara bendera di halaman Pesantren, Senin (9/1/2023) kemarin.

Wakil Direktur (Wadir) Tarbiyah PPM-MBS Bumiayu Ustadz Bambang Wahyu Supriyanto, M.Pd menjelaskan, keempat santri yang berprestasi dalam bidang akademik tersebut yaitu Muthiah Hasna Taqiyyah (Alumni SDN 02 Rengaspendawa, Larangan Brebes), Haidar Yaffi Nawwaf (Alumni MIM Sikampuh, Kroya, Cilacap), Nayla Rahmania Afif (Alumni SD Islam Pelangi Tegal), dan Fatik Nurimamah (Alumni SMP MBS Bumiayu dan SDN Kaliloka, Sirampog, Brebes).

Haidar Yaafi' Nawwaf menerima Reward dari Kepala SMP MBS Bumiayu.

Mudir PPM-MBS Bumiayu Kyai Sutriyono, S.Ag dalam sambutannya berpesan kepada seluruh para santri agar mampu berprestasi dalam akademik dan non akademik yang selalu beriringan dengan akhlakul karimah dalam kesehariannya.

“Kami sangat mengapresiasi capaian prestasi dari keempat santri tersebut yang sangat luar biasa. Salah satu bentuk apresiasinya adalah dengan memberikan beasiswa pendidikan sebesar Rp.1.500.000,- untuk masing-masing santri tersebut,” kata Kyai Sutriyono, S.Ag.

Sementara Kepala SMP MBS Bumiayu Drs. H. Muhtadi mengucapkan barakallah atas prestasi yang diraih oleh keempat santri. "Semoga pencapain rangking 1 ini dapat memacu dan motivasi santriwan dan santriwati PPM MBS Bumiayu agar semangat belajarnya meningkat sehingga prestasi yang akan diraihnya kelak dalam bidang akademik maupun non akademik semakin bagus nilai dan akhlaknya," ungkapnya.

Pada kesempatan yang itu, Wakil Kepala SMP MBS Bumiayu Ustadzah Yuli Mulyani, S.Pd mengatakan bahwa pada hari yang berbahagia ini, PPM MBS Bumiayu kembali memberikan penghargaan untuk para santrinya yang berprestasi. Penghargaan kali ini diberikan kepada santri yang memperoleh rangking paralel dengan rata-rata 90,00. Para santri yang berhak mendapatkan penghargaan atas prestasinya adalah Muthiah Hasna Taqiyyah dengan nilai rata-rata 92, 60 (Kelas VII D), Haidar Yaffi Nawwaf dengan nilai rata-rata 93,50 (Kelas VIII A), Nayla Rahmania Afif dengan nilai rata-rata 94,31 (Kelas IX F), dan Fatik Nurimamah dengan nilai rata-rata 90,67 (Kelas XII IPA-2). 

"Pada tahun ini ada dua kelas tingkat SMA yang belum dapat mencapai nilai rata-rata yang ditentukan pesantren, sehingga Kelas X dan Kelas XI belum ada yang berhasil meraih rangking 1 pararel di kelasnya," katanya. 

Pada kesempatan terpisah, Ahmad Priyanto, S.Pd.I salah satu Kepala Sekolah dari keempat santri berprestasi tersebut juga menyampaikan rasa bangga sekaligus terharu atas capaian prestasi yang diraih oleh salah satu alumninya. 

Ia mengucapkan selamat dan sukses atas capaian prestasi yang diperoleh oleh Ananda Haidar Yaafi' Nawwaf di SMP MBS Bumiayu Brebes.

“Alhamdulillah Ananda Haidar Yaafi' Nawwaf masih terus bisa berprestasi di SMP MBS Bumiayu. Semoga kelak Ananda Haidar Yaafi' Nawwaf menjadi pribadi Sholeh kebanggaan orang tua, nusa bangsa, agama, dan menjadi calon kader unggul regius yang mumpuni bagi Persyarikan Muhammadiyah, terutama di Cabang Kroya, maupun PDM Cilacap, Aamiin,” kata Kepala MIM Sikampuh, Kroya, Cilacap Ahmad Priyanto, S.Pd.I.

Abdul Aziz Nurrohman, M.Pd selaku Kabag Humas MBS Bumiayu menginformasikan bahwa penerimaan santri baru MBS Bumiayu Gelombang 2 Tahun Pelajaran 2023/2024 telah dibuka mulai tanggal 18 Desember 2022 hingga 3 Maret 2023 dengan kuota 100 santri putra/i untuk jenjang SMP (70 Santri) dan SMA (30 Santri).

“Bagi masyarakat yang pengin menjadi santri di MBS Bumiayu baik untuk tingkat SMP maupun SMA bisa mendaftar secara online melalui situs https://bit.ly/form_mbs maupun offline dengan langsung menuju lokasi MBS Bumiayu yang berada di Jalan KH. Sabrawi No. 5 Kauman, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah 52273 (tepatnya sebelah utara Masjid Agung Bumiayu). Lebis jelasnya, bisa langsung bisa klik https://bit.ly/maps_mbs
Informasi selengkapnya bisa menghubungi Ustadzah Azkia Firdausi Zumeira, S.Pd selaku panitia PSB MBS Bumiayu di nomer 0821-2341-8210 atau klik di sini https://bit.ly/3SFJwf9. Adapun terkait dengan keberadaan MBS Bumiayu dapat segera meluncur ke situs kami di https://ppmbsbumiayu.ponpes.id/," tegasnya. (Tarqum/Erlin Prihatami).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPM MBS Bumiayu Berikan Reward Untuk Empat Santri yang Berprestasi

Terkini Lainnya

Iklan