iklan

Iklan

iklan

terkini

Polsek Salem Polres Brebes Berhasil Amankan Tiga Pelaku Curanmor

24/01/2023, 19:12 WIB Last Updated 2023-01-24T12:12:57Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Polsek Salem Polres Brebes berhasil mengamankan 3 pelaku curanmor di Desa Gunung Tajem, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes.

Tampak Satu dari tiga pelaku di antaranya mengalalami babak belur akibat di amuk masa, saat diamankan warga di Dukuh Cimeros Desa Tembong Raja, Salem.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan mereka melakukan aksinya pada Senin dini hari (23/1/2023) sekitar pukul 03.00 WIB, pelaku sempat kabur hingga akhinya tertangkap oleh warga dan diserahkan ke pihak kepolisian yang berawalnya kejadian saat empat pelaku yang mengunakan sepeda motor Honda Scoopy wana hitam dan Yamaha NMX warna putih.Komplotan pencuri tersebut berupaya mencuri motor milik warga, Namun aksinya dipergoki korban yang lantas berteriak meminta tolong warga lain.

“Karena tak menguasai jalan, Pelaku yang hendak kabur akhirnya berhasil diamankan warga. Meski begitu 1 pelaku yang kabur berhasil membawa hasil curian 1 sepeda motor Honda CRF,” ujar salah satu warga.setempat.

Sementara Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq melalui Kapolsek Salem Iptu Edi Mardiyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa Curanmor tersebut.

“Benar ada aksi curanmor, 3 pelaku diamankan warga sememtara 1 kabur membawa hasil curian sepeda motor Honda CRF dengan nomor polisi G.5401.CGG,” katanya saat dikonfirmasi awak media, Selasa (24/1/2023).

Lanjut Edi selain 3 pelaku warga juga berhasil mengamankan 2 sepeda motor yang digunakan pelaku.

“Untuk menghindari amukan warga saat ini para pelaku dan 2 barang bukti sepeda motor yang digunakan saat beraksi k di Polsek Bumiayu,” tuturnya.

Sementara  dari hasil pengakuan pelaku, mereka merupakan komplotan dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Mereka adalah SB (33), AP (25) dan MK (28) sementara satu pelaku yang kabur yakni RM alias Ambon (26) yang berhasil membawa barang curian.

“Saat ini 1 pelaku yang kabur dalam pengejaran Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes,” pungkasnya.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Salem Polres Brebes Berhasil Amankan Tiga Pelaku Curanmor

Terkini Lainnya

Iklan