iklan

Iklan

iklan

terkini

Polres Pekalongan Gelar Training of Trainer (TOT) Pengemban Strategi dan Implementasi Polmas pada Fungsi Kepolisian

16/01/2023, 21:07 WIB Last Updated 2023-01-16T14:11:02Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Training of Trainer (TOT) pengemban strategi dan implementasi Polmas pada fungsi Kepolisian digelar Polres Pekalongan. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Mapolres Pekalogan, Senin (16/01).

Hadir pada acara TOT Wakapolres Pekalongan Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsy, Kasat Samapta AKP Edy Yuliantoro, Kasat Binmas AKP Quratul Aini,  Kapolsek Wiradesa AKP Aris Suharsono, Kapolsek Kajen AKP Edy Sarwono, Kapolsek Talun Iptu Adhi Agung P para Kanit Reskrim, Kanit Intel, Kanit Samapta, Kanit Binmas jajaran Polres Pekalongan serta Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Pekalongan. 

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wadir Binmas Polda Jawa Tengah AKBP Siti Rondhijah, dan Kasibinkommas Kompol Meyta Toliu.

Wakapolres Pekalongan Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsy yang mewakili Kapolres Pekalongan menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas di wilayah jajaran Polres Pekalongan masih belum sesuai dengan jumlah desa yang ada di wilayah Kab. Pekalongan.

Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsy berharap kepada peserta untuk memperhatikan materi TOT yang diberikan oleh tim Ditbinmas Polda Jateng.

“Perhatikan dan pahami dengan baik semua materi yang disampaikan oleh tim Ditbinmas Polda Jateng,” ujarnya.

Sementara itu, Wadir Binmas Ditbinmas Polda Jateng AKBP Siti Rondhijah, mengatakan dari Korbinmas telah memerintahkan Ditbinmas untuk melatihkan TOT kepada seluruh personil yang terlibat dengan Polmas di jajaran. “Maka dari itu, kepada rekan-rekan diminta untuk membaca dan memahami materi, ada buku yang akan diberikan dan file materi. Sehingga rekan-rekan dapat mencetak dan membaca materi tersebut,” ungkapnya.

Menurut AKBP Siti Rondhijah, Polmas merupakan pemolisian masyarakat, dan pengembang Polmas adalah seluruh anggota Polri.

“Siapapun yang ditugaskan jadi petugas Polmas, maka ia harus paham terutama mampu menyelenggarakan tugas fungsi-fungsi Kepolisian diantaranya fungsi Intelkam, fungsi Reskrim, fungsi Samapta dan fungsi Binmas,” jelasnya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemberian buku oleh Wadir Binmas Ditbinmas Polda Jateng kepada Wakapolres Pekalongan. (*)

Editor: Eva A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Pekalongan Gelar Training of Trainer (TOT) Pengemban Strategi dan Implementasi Polmas pada Fungsi Kepolisian

Terkini Lainnya

Iklan