iklan

Iklan

iklan

terkini

Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Pekalongan Kenalkan Pengetahuan Tata Tertib Berlalu Lintas

18/01/2023, 17:03 WIB Last Updated 2023-01-18T10:03:51Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Dekatkan diri sebagai sahabat anak, Unit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak yang berlangsung di Mapolres Pekalongan, Senin (16/01).

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini diikuti oleh Paud-TK Terpadu An-Nahl Coprayan Kec. Buaran Kab. Pekalongan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui PS. Kasihumas Ipda Suwarti mngatakan, program Polisi Sahabat Anak ini merupakan salah satu wujud pendekatan Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk dekat dengan Polisi.

“Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, sehingga kehadiran Polisi diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus menjadi sahabat anak,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk mengenalkan profesi Polisi kepada anak-anak, sehingga lebih mendekatkan mereka kepada Polisi. Dengan begitu, tidak ada ketakutan lagi pada diri mereka kepada Polisi.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Unit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan ini sekaligus untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini,” tambah Ipda Suwarti.

Dalam kesempatan tersebut, petugas dari Unit Kamsel Satlantas memberikan bimbingan dan penyuluhan dengan materi pengenalan aturan dan rambu berlalu lintas. Penyampaian materi disampaikan dengan bahasa sederhana dengan metode belajar sambil bermain. “Sehingga lebih mengena di hati anak-anak,” imbuh PS. Kasihumas. (*)

Editor : Eva
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Pekalongan Kenalkan Pengetahuan Tata Tertib Berlalu Lintas

Terkini Lainnya

Iklan