Scroll ke Atas
Berita Utama

Polisi Ingatkan Kepada Para Juru Parkir Untuk Mewaspadai Aksi Curanmor

36
×

Polisi Ingatkan Kepada Para Juru Parkir Untuk Mewaspadai Aksi Curanmor

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Guna mencegah terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Patroli Samapta Polres Pekalongan ingatkan para juru parkir untuk selalu waspada dan hati-hati.
 
Pasalnya aksi pencurian sepeda motor menjadi salah satu fokus perhatian Polres Pekalongan. Salah satunya dengan mengintensifkan patroli ke tempat rawan Curanmor dengan mengingatkan para juru parkir agar tidak lalai saat menjalankan tugasnya mengamankan kendaraan milik warga.
”Awasi lokasi parkir yang menjadi tanggung jawabnya, dan atur kendaraan dengan rapi, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas. Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor,” hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kasi Humas Ipda suwarti, Rabu (11/1/2023)
Ipda Suwarti mengatakan, pihaknya memang sengaja setiap melaksanakan kegiatan patroli mendatangi tukang parkir untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh). Tujuannya untuk mengantisipasi curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya, khususnya di tempat-tempat keramaian.
”Diharapkan dengan adanya binluh tersebut dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat, terutama Juru Parkir dalam mengantisipasi Curanmor. Sehingga dapat terciptanya situsasi yang aman nyaman dan kondusif,” jelasnya.
“Tak hanya melakukan binluh, Patroli Samapta juga mengingatkan para juru parkir agar mengatur kendaraan dengan rapi sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas,” jelasnya.
 
“Harapannya dengan adanya binluh tersebut dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat, terutama juru parkir dalam mengantisipasi curanmor sehingga dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” jelas Kasi Humas.
Dan apabila mengetahui ada mobil atau motor yang parkir tidak pada tempatnya, maka harus bisa mengingatkan dan membantu menertibkan, sehingga arus lalu lintas tetap lancar. (*)
Editor : Eva

Baca Juga :  Puluhan Warga Kurang Mampu Desa Kalinusu Bumiayu Dapat Paket Sembako Bakti Sosial Polsek Bumiayu