iklan

Iklan

iklan

terkini

Penyambutan Kapolres Brebes Baru AKBP Guntur Muhammad Tariq Dilakukan Dengan Tradisi Pedangpora

21/01/2023, 21:25 WIB Last Updated 2023-01-21T14:25:48Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – AKBP Guntur Muhammad Tariq resmi menjabat sebagai Kapolres Brebes menggantikan AKBP Faisal Febrianto dan acara penyambutannya dilakukan dengan tradisi pedangpora dihalaman Mapolres Brebes, Jum'at sore (20/1/2023) kemarin. 

Tampak dalam prosesi penyambutan AKBP Guntur Muhammad Tariq bersama Ny Astri Guntur juga dilakukan dengan pengalungan bunga oleh dua anak berseragam Polisi Kecil (Polcil)

Dengan dipandu oleh Wakapolres, Kompol Arwansa selanjutnya Kapolres Brebes memasuk barisan perwira yang saling berhadapan dengan menghunuskan pedang.

Kapolres beserta istri kemudian berjalan perlahan, melewati barisan perwira tersebut.Satu persatu pedang diangkat ke atas dengan disilangkan membentuk gerbang. Diiringi musik dan taburan bunga kapolres melangkah maju hingga melewati akhir barisan.

Diujung barisan pedang pora, dengan iringan musik Jawa dan sambutan tarian, Kapolres Brebes dan ibu dihantarkan sampai dengan depan lobi yang disambut oleh Pejabat lama AKBP Faisal Febrianto dan Ibu dengan pengalungan Sorban.
Setelah tradisi pedang pora selesai, dilanjutkan dengan laporan kesatuan dari Kapolres lama kepada Kapolres baru yang dilaksanakan di Aula Tantya Sudhirajati dan diikuti oleh para PJU. Laporan kesatuan disampaikan untuk memberikan gambaran situasi Polres.

Rangkaian selanjutnya adalah pelepasan pejabat lama AKBP Faisal Febrianto. Kegiatan juga dilakukan melalui tradisi yang sama yakni pedang pora dan diakhiri dengan pelepasan sepasang burung merpati oleh AKBP Faisal Febrianto.

Dan sebagai puncak acara rangkaian Sertijab Kapolres Brebes adalah malam pisah sambut yang digelar di Hall Gran Dian Hotel Brebes.(imam)

Sumber : humas Polres Brebes
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyambutan Kapolres Brebes Baru AKBP Guntur Muhammad Tariq Dilakukan Dengan Tradisi Pedangpora

Terkini Lainnya

Iklan