Scroll ke Atas
Berita Utama

Pemdes Penggarutan, Bumiayu, Brebes, Lantik Dua Perangkat Desa Baru

104
×

Pemdes Penggarutan, Bumiayu, Brebes, Lantik Dua Perangkat Desa Baru

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dua perangkat desa yang lolos seleksi tes, dilantik oleh Kepala Desa (Kades) Desa Penggarutan Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Setempat pada Rabu, 4 Januari 2023.
Sebelumnya pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Penggarutan membuka pendaftaran calon perangkat desa pertanggal 1-26 Desember 2022. Pedaftaran dibuka untuk mengisi jabatan perangkat desa yang kosong, yakni Kaur Perencanaan dan Kasi Pelayanan. 
Untuk tes seleksi dilaksanakan di STMIK MPB Paguyangan. Tes meliputi teori dan praktik serta tes tambahan lainya, dari hasil tes tersebut dua orang dinyatakan lolos yaitu M Fakthur Riski (26) dan Firdos Ferdi Alamsyah (23).
Kepala Desa Penggarutan Rosyi Ibnu Hidayat dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas dan bekerja, kepada M Fakthur Riski (26) sebagai Kasi Pelayanan dan Firdos Ferdi Alamsyah (23) Kaur Perencanaan.
“Semoga perangkat desa yang baru dilantik, mampu menyesuaikan diri, mempunyai jiwa pengabdian penuh kepada pemerintah dan bisa bekerjasama demi kemajukan desa, serta bekerja dengan sebaik-baiknya dengan mengabdikan diri untuk masyarakat Desa Penggarutan,” tegas Rosyi.
Lanjut Ibnu, Perangkat desa baru harus betul-betul memahami lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsinya. Harus menjadi pembelajar yang cepat, segera berbaur, beradaptasi dan bekerja sama dengan para perangkat desa lama lainya. 
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa berjalan lancar, dihadiri Camat, Forkopincam Bumayu, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Ketua RT / RW se-Desa Penggarutan dan Tamu undangan. (yayan).

Baca Juga :  Fadlun Guru ngaji yang senangnya mengadakan Rumah Pengajian