Scroll ke Atas
Berita Utama

Pemdes Pengarasan Bantarkawung Gelar Musrenbangdes BahasRKPDes 2023 dan DU RKPDes 2024

33
×

Pemdes Pengarasan Bantarkawung Gelar Musrenbangdes BahasRKPDes 2023 dan DU RKPDes 2024

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah Desa (Pemdes) Pengarasan, Kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  di aula kantor desa setempat, Senin (9/1/2023).
Kepala desa (Kades) Pengarasan H Akhmad Nirom mengatakan giat Musrenbangdes ini membahas Rancangan  Rencana kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2023 dan Daftar usulan (DU) RKPDes tahun 2024.
Nirom menyampaikan, untuk tahun 2023 ada beberapa pembangunan di Desanya   yang belum terealisasi.Maka untukTahun Anggaran 2024 Pemerintah Desa mengusulkan untuk Musrenbang yang belum terealisasi akan di usulkan lembali hal itu berdasarkan Musdus, Musdes untuk diajukan di Musrembang tingkat kecamatan mendatang.
“Mendatang Musrenbang timgkat  kecamatan pembangunan desa Pengarasan yang belum terealisasikan akan di usulkan pada Musrenbang kecamatan,” ujarnya.
Tampak dari hasil giat Musrenbangdes Pengarasan yang akan diusul ke Musrenbang tingkat  kecamatan mendatang diantaranya  pembangunan sarana pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Athfal di dukuh Ketos, Saluran irigasi Sekunder di dukuh Ketos dan Talud penahan tebing sungai Pemali di blok Pojok.
Sementara, Camat Bantarkawung Slamet Budi Raharjo mengatakan, Pembangunan infrastruktur dan lain bisa di ajukan melalui bantuan keuangan  dari Kabupaten Brebes Propinsi dan Pusat.
“Seperti pembangunan fisik di desa, yang anggarannya besar dan tidak tercover oleh Dana Desa (DD) akan diusulkan melalui bantuan keuangan baik kabupaten, propinsi dan pusat,” tuturnya.
Kegiatan tersebut dihadiri Camat. Kasi PMD. Kades, Tim Pendamping desa, Ketua BPD, Perangkat desa, Ketua RT / RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan TP PKK desa setempat berlangsung lancar.(imam)
.

Baca Juga :  Panglima TNI Terima Paparan Revisi Undang-Undang TNI