iklan

Iklan

iklan

terkini

Mudir Resmikan Unit Usaha Edu Mart PontrenMu Darul Ulum Majenang Cilacap

15/01/2023, 13:29 WIB Last Updated 2023-01-15T07:33:50Z
Mudir Kyai Aly Syahbana, SE, MM Resmikan Edu Mart PontrenMU Darul Ulum Majenang, Cilacap

EMSATUNEWS.CO.ID, CILACAP – Mudir Pondok Pesantren Darul Ulum Muhammadiyah Majenang Cilacap Kyai Aly Syahbana, SE, MM meresmikan unit usaha Edu Mart yang ditandai dengan pemotongan pita di hadapan ratusan santri, Kamis (12/1/2023) lalu.

Ia mengatakan bahwa kegiatan peresmian unit usaha Edu Mart diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh santriwan Miftahul Anwar, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, sambutan Mudir dilanjutkan dengan pemotongan pita dan penyerahan uang senilai Rp.1,5 juta dari pengelola kantin pesantren. 

Kepala MTs Muhammadiyah Majenang Drs. Bambang Yuntono dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat bangga atas terobosan dari kawan-kawan dewan asatidz yang berinovasi mengubah unit usaha kantin kecil menjadi Edu Mart. "Ini adalah sebuah langkah strategis yang harus kita dukung bersama demi kemajuan dan kemandirian ekonomi Pesantren, semoga apa yang telah kita lakukan ini akan menjadi amal ibadah sekaligus kekuatan yang amat dahsyat untuk meningkatkan perekonomian PontrenMu Darul Ulum tercinta," tandasnya.  

Mudir Pondok Pesantren Darul Ulum Muhammadiyah Majenang Cilacap Kyai Aly Syahbana, SE, MM meresmikan unit usaha Edu Mart.

Wakil Direktur Bidang Tarbiyah dan Pengembangan Haryono, S.Pd.I, M.Pd mengatakan bahwa Edu Mart awalnya berangkat dari usaha unit kantin kecil-kecilan milik pesantren. Namun mengingat perkembangan zaman yang semakin kompleks, sangat perlu dipikirkan pengembangan kantin tersebut menjadi lebih modern. Hal inilah yang kemudian membuat Ustadz Muryanto beserta tim berpikir mengubah unit kantin tersebut menjadi Edu Mart. 

Adapun kepengurusan Edu Mart PontrenMu Darul Ulum Majenang terdiri dari Manajer Ustadz Muryanto, Bagian Keuangan Ustadzah Ika Dekawanti, Bagian Distribusi Barang Ustadzah Amaliqoh Zen Ahli dibantu semua ustadz muda alumni PontrenMu Darul Ulum," jelas Haryono, S.Pd.I., M.Pd.

Aniq Fahmi, santri Kelas VII mengungkapkan kegembiaraannya atas diresmikannya Edu Mart oleh Mudir. "Semoga Edu Mart ini dapat memfasilitasi dan melayani kebutuhan santri, di samping dapat juga sebagai sarana bagi santri untuk mengembangkan jiwa entrepreneur," tutur santri asal Majenang Cilacap.

Ungkapan yang sama juga dirasakan oleh santriwan Ahmad Faozan Arika Putra asal Kabupaten Siak, Riau. Ia menuturkan bahwa adanya Edu Mart yang digagas oleh PontrenMu Darul Ulum Majenang akan menjadi cikal bakal ekonomi pesantren.

"Ini akan dapat ikut menjadi salah satu cikal bakal lahirnya kemajuan ekonomi pesantren,"  ungkap santri Kelas IX.

Jasmadi, S.Pd.I selaku Wadir Kemahadan menginformasikan bahwa Penerimaan Santri Baru PontrenMu Darul Ulum Majenang Cilacap Tahun Pelajaran 2023/2024 sudah dibuka sejak tanggal 1 Oktober 2022 hingga 30 Juni 2023. 

"Informasi selengkapnya tentang santri baru bisa kontak ke nomer 0878-3744-7232 (Ustadz Haryono, S.Pd.I, M.Pd) atau dapat langsung daftar online melalui tautan situs: https://forms.gle/1qc5KtzPnNE3fxfX6," ungkapnya.*

Penulis: Tarqum/Haryono (Jurnalis Warga)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mudir Resmikan Unit Usaha Edu Mart PontrenMu Darul Ulum Majenang Cilacap

Terkini Lainnya

Iklan