iklan

Iklan

iklan

terkini

Masih Dalam Rangaian HUT Brebes, Pemkab dan Basnas Gelar Khitanan Massal

21/01/2023, 21:50 WIB Last Updated 2023-01-21T14:50:53Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pj. Bupati Brebes Urip Sihabudin, bersama Ketua Hari jadi Ke 345 Kabupaten Brebes Subandi dan Ketua Baznas Brebes Abdul Haris meninjau langsung kegiatan sunatan di RSUD Brebes, Sabtu (21/1/2023).

Pj. Bupati Brebes mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Baznas juga kepada pihak RSUD Brebes serta pejabat terkait yang telah melaksanakan sunatan massal ini dengan baik. "Semoga tahun tahun berikutnya kita bisa mengadakan sunatan massal lebih banyak lagi dari tahun ini," katanya.

Urip yang dampingi Kepala RSUD Brebes, Ketua Baznas dan ketua Hari jadi Kabupaten Brebes pada kesempatan itu juga memberikan bingkisan kepada anak-anak yang sudah dikhitan seraya menberikan pesan.

”Adik-adik sekarang sudah dikhitan berarti sudah suci nanti sholatnya harus rajin juga belajarnya tambah rajin lagi nggih,“ tuturnya.

Sementara giat sunatan massal dikoordinir langsung oleh Kepala RSUD Brebes dr.Tasripin yang dibantu oleh dokter serta pejabat di lingkungan RSUD Brebes.

Kepala RSUD Brebes dr. Tasripin menerangkan sunatan massal tahun ini di RSUD Brebes insyaallah berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun. "Semua sudah kami persiapkan semaksimal mungkin pelaksanaan khitanan massal hari ini dan saya dibantu oleh para dokter yang mumpuni dibidangnya,” terangnya.

Di tempat yang sama Ketua Baznas Kabupaten Brebes H. Abdul Haris melaporkan bahwa pelaksanaan Khitanan massal hari ini sebanyak 160 anak yang berhasil disunat di RSUD Brebes dengan rincian terdiri dari wilayah Kecamatan Brebes 29 anak, Larangan 14 anak, Songgom 11 anak, Bulakamba 13 anak, Kersana 15 anak, Wanasari 11anak, Jatibarang 23 anak, Tanjung 13 anak, Ketanggungan 24 anak dan Kecamatan Losari 7 anak.

Ketua Hari jadi ke 345 Kabupaten Brebes Subandi menuturkan bahwa kegiatan sunatan massal hari ini berjalan dengan lancar dan sukses, kepada anak anak yang telah dikhitan. "Kami sediakan bingkisan yang dibutuhkan serta uang saku dari BAZNAS Kabupaten Brebes ,semoga bingkisan ini bisa bermanfaat bagi mereka," tuturnya.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masih Dalam Rangaian HUT Brebes, Pemkab dan Basnas Gelar Khitanan Massal

Terkini Lainnya

Iklan