Scroll ke Atas
Berita Utama

Manfaatkan Waktu, Babinsa Pulutan Belajar Dengan Pengrajin Kayu Warga Binaan

22
×

Manfaatkan Waktu, Babinsa Pulutan Belajar Dengan Pengrajin Kayu Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan membangun kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serka Sumato terus aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), yang dilakukan bersama salah satu pengrajin kayu di Dukuh Randu Alas Desa Pulutan Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Minggu ( 08/01/23).

Serka Sumanto mengatakan, selain untuk memperkuat tali silaturahmi dan membangun kerjasama6 yang baik ke semua lapisan masyarakat juga dimanfaatkan Babinsa untuk menimba ilmu seperti pemilihan kualitas kayu, teknik penyekapan dan penyambungan kayu yang baik, hingga cara pembuatan perabotan rumah tangga dalam bentuk minimalis.

Baca Juga :  Pramuka SWK Koramil Jatibarang Diajarkan Pemadaman Api Ringan

Menurut dia, ilmu pertukangan yang didapat sangat bermanfaat untuk pekerjaan pribadi ataupun untuk membantu orang lain.

“Melalui Komsos dengan berbagai lapisan masyarakat, selain mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang baru serta menjalin tali silaturahmi dan keharmonisan dapat terus terpelihara dengan baik. Disamping itu, memperkuat dan mempertajam jaring teritorial di wilayah binaan serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat untuk membangun pertahanan wilayah yang kuat” pungkas Babinsa.(*)