iklan

Iklan

iklan

terkini

Launching PPDB SMK Muhammadiyah 9 Bodeh dilakukan oleh Plt.Bupati Pemalang dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta

15/01/2023, 21:44 WIB Last Updated 2023-01-15T14:44:55Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Bertempat di komplek gedung TPQ Ulul Albab Muncang Kec. Bodeh, Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat melaunching PPDB SMK Muhammadiyah 9 Bodeh dalam forum pengajian ahad pagi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kec. Bodeh pada Minggu, 15 Januari 2023.

Dalam sambutannya Mansur Hidayat menyampaikan ungkapan terima kasih kepada PC. Muhammadiyah dan warga Muhammadiyah dengan berdirinya SMK Muhammadiyah 9 di Kecamatan Bodeh. 

"Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan Muhammadiyah karena dengan berdirinya SMK ini berarti memberikan kesempatan luas pada warga Bodeh dan sekitarnya untuk bersekolah di SMK. Kepada hadirin Plt.Bupati Pemalang juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan silaturahim ahad pagi Muhammadiyah.

"Forum silaturahim seperti pengajian ahad pagi ini akan mewujudkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariyah, saya juga berharap dukungan warga muhammadiyah terhadap program-program pemerintah utamanya untuk program infrastruktur jalan," tandas Mansur Hidayat.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Pemalang Abdul Muin Malilang mengingatkan agar SMK yang sekarang dilaunching ini dikerjakan dengan sungguh-sungguh, sebab tanpa kesungguhan apa yang dikerjakan ini tidak akan berarti. "Pengelola lembaga ini harus bekerja dengan cerdas, ikhlas dan tuntas," tegas Abdul Muin Malilang.

Kegiatan yang dihadiri oleh ribuan warga muhammadiyah ini, dihadiri pula oleh Forpimcam Bodeh.

Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof. Dr. Sofyan Anif yang sejak awal memberikan dukungan penuh pada pendirian SMK Muhammadiyah Bodeh dalam ceramah pengajian ahad pagi tersebut menyampaikan rasa syukur.

"Kita patut bersyukur karena warga muhammadiyah Bodeh telah dapat melounching amal usaha SMK Muhammadiyah yang menjadi ciri dari negara berkembang adalah banyak berdirinya lembaga pendidikan kejuruan seperti SMK ini. Untuk itu pengeloaannya harus dilakukan sungguh-sungguh, dan ikhlas yang berarti profesional dalam prinsip ta'awwun, sesuai pesan KH.Ahmad Dahlan 'Hidup-hidupilah Muhammadiyah jangan mencari hidup di Muhammadiyah' yang intinya adalah bekerja dimuhammadiyah itu harus profesional tapi juga mengembangkan ta'awwun, " jelas Rektor UMS.

Acara lounching SMK Muhammadiyah sekaligus pengajian Ahad Pagi PCM Bodeh ini berlangsung lancar dan dalam kondisi cuaca yang cerah bersahabat.(*)

Penulis : Tuko Chaeron
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Launching PPDB SMK Muhammadiyah 9 Bodeh dilakukan oleh Plt.Bupati Pemalang dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta

Terkini Lainnya

Iklan