Scroll ke Atas
Berita Utama

Keren..!!! Kades Sungai Limau Ustad Ghafur Lakukan Rehab Rumah Warga Tak Layak Huni

52
×

Keren..!!! Kades Sungai Limau Ustad Ghafur Lakukan Rehab Rumah Warga Tak Layak Huni

Sebarkan artikel ini
Rumah warga Sungai Limau, Hamdani Alias Siawa tak layak huni.

EMSATUNEWS.CO.ID, SUNGAI KUNYIT – Kepala Desa Sungai Limau, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Ustad Ghafur membantu warga yang kurang mampu. Bantuan tersebut berupa pembangunan rehab rumah warga yang rusak.
Rumah yang dihuni Hamdani alias Siawa (67) di Jalan Tanjung Metua RT. 07 RW. 03 Desa Sungai Limau, Kecamatan Sungai Kunyit, sangat memperihatinkan. Oleh sebab itu, Kepala Desa yang baru terpilih Ustad Ghafur merasa terpanggil untuk membantu melakukan rehab rumah tak layak huni tersebut, Jum’at (6/1/23).
Ustad Ghafur mengatakan dirinya merasa terpanggil melihat ada warga yang tinggal dalam sebuah rumah yang kurang layak, sehingga hal ini menjadi kepedulian sosial untuk membantu kesejahteraan dan kenyamanan Hamdani dalam berkehidupan.
Kepala Desa Sungai Limau, Ustad Ghafur beserta Kapolsek Sungai Kunyit, Robert dan warga setempat melakukan renovasi rumah Pak Hamdani di Jalan Tanjung Ketua RT. 07 RW. 03 Desa Sungai Limau.

“Iya, hari ini kita telah melakukan bakti sosial membantu rehab rumah Pak Hamdani dinilai tak layak huni,” ucap Kades Sungai Limau, Ustad Ghafur ketika ditemui Emsatunews.co.id di lokasi rehab rumah Hamdani.
Ustad Ghafur lebih lanjut mengatakan selagi dirinya masih berkemampuan untuk membantu warga, akan terus dilakukan. 
“Mari kita bantu saudara kita dalam keadaan kesesusahan. Bantuan itu tidak selamanya dengan materi tetapi juga bisa dengan hal lain,” tergasnya.
Dengan niat ibadah, Ustad Ghafur mengatakan bahwa dirinya berniat menjadi sosok pimpinan yang membangun dan mensejahterakan masyarakat serta senantiasa membantu sesama.
“Alhamdulilah dengan direhabnya rumah Pak Hamdani ini, semoga dapat bermanfaat dan agar senantiasa dirawat,“ pintanya.
Tak hanya itu, Ustad Ghafur meminta kepada warganya agar dirinya selalu didoakan dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kesehatan dan umur yang barokah.
“Saya hanya minta do’a dari warga untuk keselamatan baik diri sendiri maupun keluarga serta diberikan umur yang panjang dan selalu dalam keadaan sehat wal’afiat,” pintanya.
Diain pihak, salah satu warga setempat Ridwan melihat langsung lokasi pembangunan dan perbaikan rumah mengatakan bahwa Kades yang baru memang dikenal suka membantu warga.
“Sebelum menjadi Kades, Ustad Ghafur memang dikenal memiliki sosok berjiwa sosial,” ucapnya.
Disela-sela pelaksanaan renovasi rumah Hamdani, selain Kepala Desa juga dihadiri Kapolsek Sungai Kunyit, Robert, Heri Apiadi dan perangkat desa, Julianto serta calon anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Robin. (*)
Penulis :Welly Harpendi/Rudi Emsatunews
Perwakilan Wilayah Kalimantan Barat

Baca Juga :  Patroli Malam, Upaya Preventif Polres Pekalongan Cegah Kriminalitas