Scroll ke Atas
Berita Utama

Kasus Kemalingan di Pendopo, Apa Kabar?

75
×

Kasus Kemalingan di Pendopo, Apa Kabar?

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Kasus kemalingan yang terjadi di Pendopo Kabupaten Pemalang pada 31 Oktober 2022, belum menemui titik terang.
Hal ini dibuktikan dengan belum terungkapnya pelaku pencurian. Hingga kurun waktu 2 bulan berjalan, pelaku tak kunjung dapat diidentifikasi.
Sementara itu, Plt Bupati Pemalang, berujar, berkaitan kasus tersebut, pihaknya akan melakukan klarifikasi terhadap satpol pp.
“Iya nanti saya klarifikasi. Saya klarifikasi kepada satpol pp,” ujarnya, saat dimintai penjelasan soal peristiwa tersebut pada Rabu, 4 Januari 2023.
Terpisah, Kasatpol PP Pemalang yang mendapat perintah langsung dari Plt Bupati, Mansur Hidayat, tidak dapat memberikan penjelasan. Ia justru meminta awak media mengkonfirmasi kepada Kabag Adpem, Suyono.
“Silahkan konfirm ke adpem,” tulis Kasatpol PP Pemalang dalam pesan WhatsApp, Selasa (3/1/2023).
Kemudian, saat awak media mencoba mencari jawaban Kabag Adpem Setda Pemalang, Suyono, tidak ada satupun kata atau kalimat yang dikeluarkan. Ia justru meninggalkan awak media yang sedang berada di ruangannya.
Sebagai informasi, tugas dari adpem adalah penyiapan pengoordinasian perumusan kebijakan Daerah, pengoordinasian pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan Daerah di bidang penyusunan program, pengendalian program dan evaluasi dan pelaporan.
OTT dan Kemalingan
Pada waktu kejadian kemalingan, publik Pemalang masih dihebohkan dengan peristiwa OTT (Operasi Tangkap Tangan). Saat itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang gencar-gencarnya melakukan pemeriksaan berkenan dengan kasus rasuah yang terjadi di Pemalang.
Barang yang diambil oleh maling, adalah 3 unit laptop. Pada saat kejadian berlangsung, kamera CCTV di lokasi tersebut pun dalam keadaan mati (tidak menyala).*
Penulis : Arief S

Baca Juga :  Danramil 03 Serengan Hadiri Pentas Seni Sendratari Ramayana