iklan

Iklan

iklan

terkini

Jelang Raker, FWLJ Gelar Bhakti Sosial

20/01/2023, 21:45 WIB Last Updated 2023-01-20T14:54:36Z
EMSATUNEWS.CO.ID, SEMARANG - Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ)  menggelar bhakti sosial menjelang Rapat Kerja FWLJ yang akan berlangsung esok hari, Sabtu (21/1/2023) di salah satu hotel di Semarang.

Bhakti sosial yang berlangsung pada Jum'at, 20 Januari 2023 itu berupa bantuan paket sembako kepada Panti Asuhan Kyai Ageng Majapahit, Pedurungan, Kota Semarang.

Panti Asuhan Kyai Ageng yang beralamat di Jalan Purwomukti Selatan, RT04/RW07, Kelurahan Pedurungan Lor, Kota Semarang ini dihuni oleh 60 anak yatim piatu. Dalam kesehariannya, mereka mendapat bimbingan Muhammad Munasib dibantu beberapa pengurus dan koordinator administrasi Panti Asuhan.

Pada kesempatan tersebut, Munasib mengemukakan bahwa Panti Asuhan Kyai Ageng Majapahit berdiri sejak 2005. Lembaganya yang dikelolanya tersebut juga beberapa kali sempat menerima bantuan dari lembaga dan instansi pemerintahan.

"Kebutuhan sehari-hari kami kurang lebih 25 kg atau 1 sak beras untuk memenuhi kebutuhan 60 anak disini. Alhamdulilah dari dinsos Kota Semarang dan Kementrian Sosial mendukung, cuma sempat terputus akibat Covid-19," ungkap Munasib.

Aas bantuan yang diberikan FWLJ, pihaknya mengapresiasi serta mengucapkan rasa syukur tak terhingga. Dengan beberapa bantuan yang diberikan meliputi uang, sembako, hingga bingkisan.

"Kami atas nama keluarga besar Panti Asuhan Kyai Ageng Majapahit Semarang mengucap rasa syukur dan terima kasih sebesarnya. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dari bapak-bapak FWLJ yang hadir disini," harapnya.

Ketua FWLJ A. Hadi Wibowo juga mengatakan, bahwa FWLJ dalam kunjungan tersebut mewakili para rekan wartawan dan jurnalis se Jawa Tengah. Sekaligus mewakili, peran dan implementasi sebuah profesi dalam menjunjung tinggi martabat, serta manfaat sebanyak-banyaknya untuk masyarakat.

"Kami mewakili teman-teman wartawan di FWLJ menyampaikan, semoga bantuan ini juga dapat bermanfaat, untuk semua yang ada di Panti Asuhan Kyai Ageng Majapahit Semarang," kata Bowo.

"Terlaksananya kegiatan ini, tak lupa juga atas dukungan berbagai pihak kepada FWLJ. Untuk bersama-sama bermanfaat, membantu sesama, bangsa dan negara," ujarnya.(*/)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Raker, FWLJ Gelar Bhakti Sosial

Terkini Lainnya

Iklan