iklan

Iklan

iklan

terkini

Jalinan Silaturrahmi, Dikdasmen Daarut Tauhid Bandung Study Banding Ke PPM MBS Bumiayu Brebes

15/01/2023, 14:35 WIB Last Updated 2023-01-15T07:42:35Z
Photo Bersama Rombongan Dikdasmen Daarut Tauhid Bandung dan PPM MBS Bumiayu.

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (PPM MBS) Bumiayu Kabupaten Brebes mendapat kunjungan tamu dari rombongan Direktorat Dikdasmen Yayasan Daarut Tauhid Bandung, Jum’at (13/1/2023) kemarin.

Kehadiran rombongan yang dipimpin Wiwi Woro Yulianti, M.Pd dengan beranggotakan 5 orang disambut oleh Pimpinan PPM MBS Bumiayu yang terdiri dari Wakil Ketua BPP Ustadz M.Faqih Maftuh, S.Ag, M.Pd, Mudir Kiai Sutriyono, S.Ag, Wakil Mudir Ustadz Utsman Arif Fathah, Lc., M.Pd, Sekretaris Mudir Ustadz Is Abdurrahman, Penggagas MBS Ustadz H. Abdul Karim Naqib dan Ustadz Tarqum Aziz, SHI., M.Pd, Wadir Tarbiyah Ustadz Bambang Wahyu Supriyanto, M.Pd, Sekretaris Pesantren Ustadz Abdul Azis, A.Ma, Kabag Pengembangan Bahasa Ustadz Muhammad al-Fatih, Lc dan Kepala SMP MBS Bumiayu Ustadz Drs. H.Muhtadi," ungkap Sekretaris Mudir, ustadz Is Abdurrahman.

Atas kunjungan tersebut, Kyai Sutriyono, S.Ag mengucapkan selamat datang di PPM MBS Bumiayu Brebes kepada para tamu yang hadir. Pada kesempatan itu Ia mengungkapkan bahwa pesantren yang dipimpinnya baru berusia 7 tahun dan pada bulan Juli 2023 genap 8 tahun. Kini, memiliki 417 santri yang tersebar pada tingkat SMP dan SMA. "Alhamdulillah sejak berdirinya hingga sekarang, jalinan ukhuwah dan silaturrahmi kita terus perkuat, sehingga beberapa pejabat publik, Pimpinan Muhammadiyah dan pengelola dunia pendidikan pernah juga silaturrahmi ke tempat kami,” kata Mudir MBS Bumiayu. 

Perintis dan Penggagas PPM MBS Bumiayu, Ustadz H. Abdul Karim Naqib menegaskan bahwa awal berdirinya pesantren ini dibiayai oleh satu orang dan mulai tahun 2018 hingga sekarang sudah dapat mandiri.

Dikdasmen Daarut Tauhid Bandung menerima Cinderamata dari PPM MBS Bumiayu.

"Hal tersebut yang menjadi salah satu sebab para pejabat seperti Wakil Ketua MPR RI, Bupati dan Wakil Bupati, Kadindikpora Brebes, Staf Khusus Kemnsos, Sekum PPM, Kakanmenag Brebes, Ketua ITMAM, Ketua LP2M PPM dan PWM, Ketua PWM, Kepala Kancab BSI Ajibarang, PCM Rawamangun Jakarta, PCM IV Kota Bengkulu pernah datang ke MBS Bumiayu, termasuk bapak dan ibu semua dari Direktorat Dikdasmen Yayasan Daarut Tauhid Bandung," ungkapnya.

Ustadz M.Faqih Maftuh, S.Ag, M.Pd selaku Wakil Ketua BPP menyatakan rasa bahagia dan berterima kasih kepada rombongan dari Direktorat Dikdasmen Yayasan Daarut Tauhid Bandung atas kehadirannya di PPM MBS Bumiayu. "Semoga kegiatan sharing ide yang dilakukan oleh teman-teman dari Bandung ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik dan sangat bagus bagi perkembangan suatu kinerja suatu organisasi lembaga pendidikan," tuturnya.

Sharing Ide Pihak PPM MBS Bumiayu dengan Dikdasmen Daarut Tauhid Bandung.

Ketua rombongan Direktorat Dikdasmen Yayasan Daarut Tauhid Bandung, Wiwi Woro Yulianti, M.Pd menyampaikan maksud dan tujuan kehadiran rombongan. "Kami juga menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan oleh PPM MBS Bumiayu kepada kami," ucap Wiwi.

Ustadz Utsman Arif Fathah, Lc, M.Pd selaku Wakil Mudir yang diamanahi untuk memberikan gambaran tentang PPM MBS Bumiayu menegaskan bahwa MBS Bumiayu telah berusia tujuh tahun ini terus berbenah.

“Alhamdulillah sudah dapat melahirkan sekitar 3 hafidz/ah 30 Juz dalam 2 tahun terakhir ini dan telah banyak mengukir prestasi, mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi hingga Nasional. Program MBS Bumiayu menekakan pada target 6 juz untuk santri dan mulai merambah kepada kajian kitab, di samping penguatan skill lainnya yang terbingkai dalam kegiatan ekstra kurikuler sperti Hizbul Wathon, Tapak Suci, PMR, Arabic-English Club, Qur’anic Saintek Club, Bina Santri Tahfidz, Bina Prestasi dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan pemaparan program kerja masing-masing dan sesi diskusi tanya jawab antara pihak PPM MBS Bumiayu dengan tamu dari Direktorat Dikdasmen Yayasan Daarut Tauhid Bandung yang dilanjutkan dengan bertukar cinderamata dan photo bersama di depan halaman kantor pusat PPM MBS Bumiayu.

Abdul Aziz Nurrohman, M.Pd selaku Kabag Humas MBS Bumiayu menginformasikan bahwa bahwa Penerimaan Santri Baru MBS Bumiayu Gelombang 2 Tahun Pelajaran 2023/2024 akan dibuka mulai tanggal 18 Desember 2022 hingga 3 Maret 2023 dengan kuota 100 santri putra/i untuk jenjang SMP (70 Santri) dan SMA (30 Santri).

“Bagi masyarakat yang pengin menjadi santri di MBS Bumiayu baik untuk tingkat SMP maupun SMA bisa mendaftar secara online melalui situs https://bit.ly/form_mbs maupun offline dengan langsung menuju lokasi MBS Bumiayu yang berada di Jalan KH. Sabrawi No. 5 Kauman, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah 52273 (tepatnya sebelah utara Masjid Agung Bumiayu), lebis jelasnya bisa langsung bisa klik https://bit.ly/maps_mbs
Informasi selengkapnya bisa menghubungi Ustadzah Azkia Firdausi Zumeira, S.Pd selaku panitia PSB MBS Bumiayu di nomer 0821-2341-8210 atau klik di sini https://bit.ly/3SFJwf9. Adapun terkait dengan keberadaan MBS Bumiayu dapat segera meluncur ke situs kami di https://ppmbsbumiayu.ponpes.id/," tegasnya. (Tarqum/Abdul Aziz).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalinan Silaturrahmi, Dikdasmen Daarut Tauhid Bandung Study Banding Ke PPM MBS Bumiayu Brebes

Terkini Lainnya

Iklan