iklan

Iklan

iklan

terkini

Desa Jatisawit Bumiayu Juara Lomba Kebersihan Dalam Rangka HUT Brebes ke-345

19/01/2023, 21:42 WIB Last Updated 2023-01-19T14:42:27Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Tak dipungkiri tingginya kesadaran masyarakat Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu  Kabupaten Brebes dalam membuang sampah pada tempatnya sehingga keluar sebagai juara I dalam lomba Kebersihan Hut ke 345 kabupaten Brebes dan mendapat tropi dan piagam dari Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin usai upacara HUT Brebes ke-345 di alun-alun Brebes, Rabu (18/1/2023) kemarin.

Kepala Desa  (Kades) Jatisawit Dedi Susilo Wibowo SPd mengaku bangga dengan capaian yang diraih tersebut.

Dedi mengatakan, menjadi juara I lomba kebersihan tingkat Kabupaten Brebes berkat kerjasama semua pihak. dan atas dasar tingginya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dilingkungan masing masing dengn membuang sampah tidak sembarang tempat.

"Dengan diraihnya juara I lomba kebersihan ini diharapkan masyarakat lebih memperhatikan dan serius lagi dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Lanjut Dedi pihaknya mengajak kepads masyarakat untuk tetap menjaga desanya sesuai moto Desa Jatisawit dalam bidang kebersihan yakni resik kaline, resik desane, sehat wargane.

Selain meraih juara I lomba kebersihan dalam rangka HUT Brebes ke-345, Desa Jatisawit juga mendapat predikat sebagai desa mandiri.

Menurut UU Nomor 6 Tahun 2014, Desa Mandiri adalah desa yang mempunyai ketersediaan dan akses terhadap pelayanan dasar yang mencukupi, infrastruktur yang memadai, aksesibilitas/transportasi yang tidak sulit, pelayanan umum yang baik. serta penyelenggaraan pemerintahan yang sudah optimal.

"Dengan predikat tersebut diharapkan lebih memotivasi pemdes dalam membangun desa," pungkasnya.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Jatisawit Bumiayu Juara Lomba Kebersihan Dalam Rangka HUT Brebes ke-345

Terkini Lainnya

Iklan