iklan

Iklan

iklan

terkini

Dalam Giat Jumat Curhat Kanit Polsek Tonjong Terima Tiga Pertanyaan dari Warga Negarayu

20/01/2023, 13:54 WIB Last Updated 2023-01-20T06:56:53Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Kanit Binmas Polsek Tonjong Polres Brebes Aiptu Joko mewakili Kapolsek Tonjong Iptu Teguh Adi Winarko melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Desa Negarayu yang diawali giat penyuluhan Kamtibmas dan dilanjut sesi curhatan warga di aula kantor desa setempat,  Jum'at (20/1/2023) pagi.

Tampak Joko dalam giat Jum'at Curhat mendapat usulan dari 3 orang warga yang curhat:(Maryatun RT 01 selaku pengurus TP PKK) tentang hidup sosial itu bagaimana ? Faijin Ketua RT 02 menyampaikan bagaimana tata cara Kamtibmas selalu terjaga ? Dan Hasyim tokoh masyarakat RT.01, Bagaimana mendidik anak di zaman sekarang ?

Joko dalam menanggapi curhatan warga menjawab, hidup sosial adalah adanya dua interaksi saling berkomunikasi dan saling membutuhkan, hidup sosial yang baik /positif adalah terjadi rasa saling memiliki dan membutuhkan sehingga terjadinya kerukunan yang terjalin Kamtibmas selalu terjaga dengan baik dan berperan aktifnya semua unsur lapisan masyarakat dalam menumbuhkembangkan kepedulian dalam diri masing-masing atas kesadaran sendiri membuat sebuah sistem dengan semisal membuat Siskamling. 

"Mendidik anak zaman sekararg berbeda dengan dahulu , mendidik anak zaman sekarang harus kreatif dan inovatif serta dengan perhatian yang lebih ekstra, tidak dengan kekerasan tetapi denga kasih sayang," ujarnya.

Sementara Kapolsek Tonjong Iptu Teguh Adi Winarko mengatakan Jumat Curhat sebagai program untuk dapat lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta mengetahui dan menerima keluh kesah dari warga serta apa yang menjadi permasalahan di lingkungan masayarakat.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Giat Jumat Curhat Kanit Polsek Tonjong Terima Tiga Pertanyaan dari Warga Negarayu

Terkini Lainnya

Iklan