iklan

Iklan

iklan

terkini

Cegah Gangguan Kamtibmas Khusus Tindak Curanmor, Warga Kegiren Kejaksan Perbaiki Pintu Maauk Kampung Secara Swadaya

15/01/2023, 17:22 WIB Last Updated 2023-01-15T10:34:21Z
EMSATUNEWS.CO.ID, CIREBON - Upaya mencegah gangguan Kamtibmas warga RT. 05/01 Kegiren Kelurahan Kejaksan,  Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon bergotong-royong memperbaiki kerusakan kondisi pintu masuk kampung secara spotanitas dengan swadaya murni, Minggu (15/1/2023).

Ketua RW 01 Virna mengapresiasikan warganya yang peduli dan mendukung warga membantu kondisi Kamtibmas dengan mengumpulkan dana/anggaran guna memperbaiki kondisi pintu masuk kampung dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan kampung sehingga warganya merasa hidup aman dan nyaman.

Mirna mengatakan fungsi adanya pintu masuk kampung sebagai upaya mencegah dari perbuatan Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor). "Pasalnya mayoritas warga memarkirkan kendaraan roda dua miliknya di halaman rumah yang hanya dikunci stank saja," ujarnya saat memantau di lokasi. 

Menurut Virna, pintu masuk kampung tersebut dibuat dalam satu jalur yang dibuka mulai pukul 03.00 WIB dan ditutup pada pukul 22.00 WIB yang dijaga oleh petugas Linmas secara bergantian sesuai jadwal piket yang ditentukan. "Dengan harapan adanya pintu masuk ini warganya bisa dalam kondisi aman dan nyaman dari curanmor maupun gangguan Kamtibmas," tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Gangguan Kamtibmas Khusus Tindak Curanmor, Warga Kegiren Kejaksan Perbaiki Pintu Maauk Kampung Secara Swadaya

Terkini Lainnya

Iklan