Scroll ke Atas
Berita Utama

Bantu Korban Terdampak Banjir, Tim Dokkes Polres Pekalongan Buka Layanan Kesehatan

29
×

Bantu Korban Terdampak Banjir, Tim Dokkes Polres Pekalongan Buka Layanan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Kepolisian Resor Pekalongan membuka layanan kesehatan gratis bagi masyarakat terdampak banjir Akibat curah hujan yang tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya beberapa hari lalu.
Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui PS. Kepala Seksi Dokkes Polres Pekalongan Aipda Juli Purwantoro, mengatakan, timnya memberikan pelayanan pengobatan dan pemulihan trauma masyarakat yang menjadi korban terdampak banjir di Kecamatan Siwalan, Senin (2/1/2023).
“Kami berikan pelayanan kesehatan gratis, dengan melakukan pemeriksaan dan pengobatan kepada warga yang sakit serta memberikan ‘trauma healing’ kepada anak-anak,” kata Aipda Juli.
Ia menuturkan kegiatan sosial itu merupakan instruksi langsung dari Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, untuk bergerak cepat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat terdampak banjir.
Ia menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres Pekalongan dalam memberikan pelayanan prima kepada korban terdampak banjir.
Jajaran dari Dokkes Polres Pekalongan, kata dia, akan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan turun langsung menemui masyarakat, dan memberikan penanganan medis jika ada yang sakit.
“Layanan kesehatan tersebut siap melayani korban terdampak banjir secara gratis dan di situ nantinya para korban mendapatkan vitamin dan suplemen bagi ketahanan tubuh,’’ jelasnya.
“Diharapkan dengan kegiatan ini warga korban terdampak banjir dapat terpantau kesehatannya,” tambahnya. (*)
Editor : Eva
.

Baca Juga :  Kodim Boyolali Selenggarakan Kegiatan Pembinaan Tata Ruang Pertahanan Darat