Scroll ke Atas
Berita Utama

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Tim Raimas Polres Pekalongan Intens Laksanakan Patroli

52
×

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Tim Raimas Polres Pekalongan Intens Laksanakan Patroli

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan, Tim Raimas Sat Samapta Polres Pekalongan intens melaksanakan patroli, Rabu (11/01).
Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H menjelaskan patroli Tim Raimas tersebut sebagai langkah Polri guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas.
“Kegiatan ini dirangkaikan dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Patroli menyisir sepanjang jalur wilayah hukum Polres Pekalongan menuju tempat-tempat yang rawan terjadinya aksi kriminalitas,” jelasnya.
Menurutnya, patroli ini juga menyasar tempat obvit sekaligus memantau wilayah pemukiman warga.
“Melalui patroli, kehadiran Polri di tengah masyarakat akan meningkat dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ungkap AKP Edi. 
Lebih lanjut, Kasat Samapta menambahkan imbauan kamtibmas juga disampaikan kepada warga yang ditemui saat pelaksanaan patroli. “Dengan demikian ada feedback antara Polri dan mastarakat,” jelasnya. (*)
Editor : Eva A

Baca Juga :  Kapolres Pekalongan Hadiri Pembukaan Pekan Raya Kajen Tahun 2022