iklan

Iklan

iklan

terkini

Anies Baswedan Didukung Masyarakat Flores

21/01/2023, 22:57 WIB Last Updated 2023-01-21T16:00:20Z
EMSATUNEWS.CO.ID, FLORES - Calon Presiden Partai NasDem Anies Baswedan didukung masyarakat Flores Timur. Pernyataan dukungan disampaikan dalam deklarasi Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN) Flores Timur di aula Hotel Geo Permai, Larantuka, Flores pada Jum'at, 20 Januari 2023.

"Mendukung secara penuh dan siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024," bunyi pernyataan deklarasi yang disampaikan secara bersamaan dipimpin Ketua Laskar AMAN Flores Timur Tarsisius Doni Beda.

Point yang juga disampaikan dalam deklarasi tersebut yakni menyatukan semua kekuatan dan berkolaborasi seluruh anak bangsa berjalan bersama Anies Baswedan menuju Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan.

Laskar AMAN juga mendukung terwujudnya Pilpres yang damai, aman dan berkualitas dengan tetap mempertahankan prinsip politik akal sehat. Mengedepankan politik gagasan yang bermoral dan bermartabat serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945.

Kemudian Laskar AMAN berkomitmen mendukung pemerintah dan Penyelenggara Pemilu dengan mengedepankan nilai-nilai kebangsaan berdasarkan konstitusi dan aturan berlaku agar Pilpres 2024 berjalan lancar dan aman.

Sebelum deklarasi para peserta yang hadir mendapat pencerahan pendidikan politik kebangsaan yang dikemas dalam dialog kebangsaan dengan tema Membangun Harmoni Merawat Persatuan.

Hadir sebagai narasumber Ervanus Tou (Ketum Laskar AMAN), Indra Charismiadji (Jubir Laskar AMAN) dan Ramadhan Pohan (Founder KBA News).

Ervanus Tou mengatakan dialog kebangsaan bertujuan untuk memperkuat dan mempertajam wawasan kebangsaan sehingga masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan politik pragmatis. Sebab kata dia, menjelang Pilpres 2024 dinamika politik semakin dinamis.

"Untuk itu, kita perlu memberikan pendidikan politik kebangsaan dan saling berdiskusi bertukar pikiran sehingga kita mempunyai pemahaman yang sama tentang politik dan demokrasi. Kegiatan ini bertujuan agar seluruh elemen bangsa dapat memahami bahwa Pilpres hanya berlangsung sekali dalam lima tahun, tapi persaudaraan tetap diutamakan," kata Ervan.

Ia kemudian menjelaskan tema yang diusung dalam dialog kebangsaan ini. Menurut dia, tema ini sengaja diangkat agar publik mempunyai persepsi yang sama bahwa keharmonisan dan kerukunan menjadi kekuatan agar persatuan dan kesatuan NKRI tetap utuh.

Ia menyebut salah satu tokoh bangsa yang berhasil membangun keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara adalah Anies Baswedan. Capres Partai NasDem itu dinilai berhasil membangun dan merawat persatuan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Anies Baswedan sudah membuktikan selama memimpin DKI Jakarta. Pak Anies memberikan bukti melayani sepenuh hati kepada semua warga DKI Jakarta dan tidak membeda-bedakan. Ia telah bukti memberikan rasa keadilan dan kesetaraan bagi semua umat beragama tanp kecuali. Ini yang kami lihat betapa pentingnya sosok Anies Baswedan jika terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia," ungkap Ervan pria asal Manggarai Flores NTT.

Hal yang paling menonjol kata Ervan bagaimana Anies Baswedan memberikan bantuan kepada umat lintas agama. Seperti Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) sejak 2019. Kemudian Anies Baswedan memberikan IMB beberapa Gereja Katolik seperti Gereja Kalvari, Lubang Buaya Jakarta Timur dan Gereja Katolik Damai Kristus Tambora Jakarta Barat yang tidak dilakukan pemimpin sebelumnya.

Ervan menilai apa yang disematkan pada Anies Baswedan berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan saat memimpin DKI Jakarta. Ervan bahkan menilai Anies Baswedan sebagai Bapak Toleransi. Pemimpin toleran yang memberikan kesejukan dan keadilan bagi semua masyarakat.

"Inilah yang kami lihat bagaimana pak Anies Baswedan memimpin dengan hati. Memberikan pelayanan untuk semua warga tanpa melihat latar belakang. Hal itu juga yang membuat Pak Anies Baswedan mendapat banyak penghargaan. Salah satunya dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Pemprov DKI Jakarta menerima Harmony Award Tahun 2020 karena berhasil melakukan harmonisasi kehidupan beragama," tutup Ervan.(*/)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anies Baswedan Didukung Masyarakat Flores

Terkini Lainnya

Iklan