Scroll ke Atas
Berita Utama

AKBP Guntur Jabat Kapolres Brebes Gantikan AKBP Faisal

243
×

AKBP Guntur Jabat Kapolres Brebes Gantikan AKBP Faisal

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES Pucuk pimpinan Polri dikabupaten Brebes diserahterimakan dari AKBP Faisal Febrianto kepada AKBP Guntur M Tariq Proses serahterima Jabatan (Sertijab) Kapolres Brebes tersebut dilangsungkan di Polda Jateng yang dipimpin oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Lutfi bersama sejumlah Kapolres dijajaran Polda Jateng yang juga diserahterimakan di Gedung Borobudur Mapolda setempat Jum’at (20/1/2023) pagi.
Giat tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2776/ XII/KEap/2022 tentang Mutasi Jabatan di Lingkungan Polri tersebut pejabat lama AKBP Faisal Febrianto dimutasikan menjadi Kapolres Tanggerang Selatan Polda Metro Jaya (PMJ).
Sedangkan pejabat Baru  AKBP Guntur Muhamad Tariq sebelum menjadi Kapolres Brebes adalah Kapolres Pelalawan Polda Riau.
Sementara itu, usai kegiatan Sertijab yang dilaksanakan di Polda Jateng dalam hari yang sama, jajaran Polres Brebes telah mempersiapkan acara tradisi penyambutan kepada Kapolres Baru.
Kegiatan tradisi penyambutan direncanakan usai Solat Jumat dihalaman Mapolres Brebes.
Kasie Humas Polres Brebes yang diwakili Kasubsi Penmas Aipda Sarinto Priyono membenarkan adanya rangkaian kegiatan Sertijab tersebut.
Disebutkan, rangkaian yang dilaksanakan diantaranya adalah penyambutan Pejabat Baru dengan tradisi pedang pora. Kemudian laporan kesatuan dan Pelapasan Pejabat lama serta dilanjutkan dengan malam pisah sambut.
“Beberapa rangkaian kegiatan Sertijab akan dilaksanakan hari ini,” terangnya.(imam)
Sumber : humas Polres Brebes

Baca Juga :  Rayakan HUT ke -31, Bupati Minta PDAM Tirta Mulia Pemalang Terus Berinovasi