Scroll ke Atas
Berita Utama

Acara Resepsi Hari Jadi Ke 345 Kabupaten Brebes Berlangsung Guyub Dihadiri Para Pemimpin Brebes Masa Lalu

40
×

Acara Resepsi Hari Jadi Ke 345 Kabupaten Brebes Berlangsung Guyub Dihadiri Para Pemimpin Brebes Masa Lalu

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Puluhan pejabat masa lalu tampak guyub dan tersenyum gembira saat menghadiri Resepsi Hari Jadi ke-345 Kabupaten Brebes Rabu (18/1/2023)
Tampak di suasana indah mereka saling bercengkrama melepas rindu, mengenang saat-saat masih memegang jabatan sebagai Bupati, Wakil Bupati, Sekda maupun pejabat eselon lainnya. 
Mewakili teman-teman senior, mantan Bupati H Syamsudin Sagiman berharap, Kabupaten Brebes terus berprestasi, baik masyarakat maupun pemerintahannya. terutama untuk generasi mudanya, agar lebih berhasil dalam pendidikan. 
Itu artinya, Pemerintah harus menyediakan sarana dan prasarana pendidikan, sebagai upaya generasi muda bisa berhasil dalam pendidikannya dan bisa membawa adik-adiknya untuk terus memajukan Brebes sampai kapanpun. 
Syamsudin mengaku bangga kalau Brebes telah banyak memperoleh kemajuan, masyarakat Brebes begitu semangat dan masyarakat Brebes banyak yang ingin maju. Ini harus di fasilitasi oleh pemerintah artinya menjadi tugas pemerintah untuk terus berkembang dan maju.
Syamsudin mengenang saat 34 tahun yang lalu dirinya melihat pendopo begitu sederhana dan kadeang tidak mendapatkan penerangan karena kurang aliran listriknya. Namun sekarang bangga karena sudah berkemajuan. Maju karena ada kerja sama antara masyarakat dan Pemkab Brebes. 
“Sekarang Brebes lebih baik dan lebih maju, sukses untuk seluruh aparat dan masyarakata Kabupaten Brebes,” ujarnya
Sementara Penjabat (Pj) Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH mengaku bahagia dan bangga atas kedatangan para sesepuh Brebes. Sehingga memberi dorongan batin yang sangat berharga.
Urip meminta kepada para sesepuh, untuk tak segan segan mengingatkan bila terdapat kekeliruan dalam menjalankan roda pemerintahan. Juga menerima ide, kritik dan saran demi keamjuan Brebes. 
Ketua hari jadi ke 345 kab Brebes Subandi, menjelaskan, hari jadi mengusung tema bangkit bersama kuat raih prestasi. Tema ini menggambarkan spirit persatuan elemen masyarakat kabupaten Brebes untuk bangkit mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan meraih prestasi gemilang.
Perayaan diselenggarakan sederhana yang gelar mulai 7-29 Januari 2923, berbagai kegiatan digelar untuk masyarakat umum. Diantaranya Pelayanan KB, kunjungan Panti Asuhan dan Panti Jompo, pembagian BLT untuk THL oleh Baznas. 
Sedangkan untuk perlombaan, diantaranya Lomba gerak jalan 18 km, Lomba kebersihan lingkungan desa dan kelurahan, Lomba festival film Brebes, Lomba olahraga tradisional, Jalan sehat dan bahagia.  
Disampaing itu, untuk mempererat silaturahmi dilakukan anjangsana ke para Bupati dan Wkil serta Sekda Brebes, Sarasehan, budaya penyerahan pataka dan upacara Hari Jadi Brebes.
Kuliner gratis, donor darah, pentas budaya Brebes dan penanaman penghijauan, festival budaya, hiburan rakyat dan resepsi di Bumiayu. 
Kegiatan yang dihadiri Para mantan Bupati, Wakil Bupati dan pejabat tempo dulu, Pj Bupati Urip Sihabudin SH MH beserta istri, Wakil Ketua DPRD Brebes H Teguh Turmudi SH, Komandan Kodim 0713 Letkol Inf Tentrem Basuki beserta Istri, Wakapolres Brebes Arwansyah, Kepala Kejaksaan Negeri Brebes Mernawati SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Brebes Dr Dedy Muchti Nugroho SH MHum beserta istri, Danlanal Tegal yang mewakili DanSubdenpom Brebes, Ketua Pengadilan Agama Brebes Drs. H. Kaharudin, SH, MH beserta istri dan undangan lainnya berlsngsung meriah dan penuh keakraban.(iman)

Baca Juga :  5.350 Peserta Keluarga Besar TNI Ikuti Literasi Digital