Scroll ke Atas
Berita Utama

Wisuda Sekolah Lansia, Mansur Hidayat: Keluar dari Sekolah Lansia Wujudkan Lansia yang Smart

38
×

Wisuda Sekolah Lansia, Mansur Hidayat: Keluar dari Sekolah Lansia Wujudkan Lansia yang Smart

Sebarkan artikel ini


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Sekolah  Lanjut Usia (Lansia) Al Asma Pemalang mewisuda 61 wisudawan-wisudawati ke satu. Acara digelar di salah satu hotel di Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang pada, Senin 5 Desember 2022.



Program sekolah lansia merupakan program dari Provinsi Jawa Tengah dengan tujuan meningkatkan kepengetahuan serta keterampilan bagi lansia.

Untuk menjalankan program itu Dinas Sosial (Dinsos) KBPP Kabupaten Pemalang melalui kelompok Bina Keluarga Lansia (BLK) bekerja sama dengan Yayasan Al Asma 88 Pemalang.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyebut, sekolah lansia merupakan pembelajaran bagi lansia, terutama lansia yang potensial didalam keluarga dan masyarakat.

“Keluaran dari sekolah lansia dikelompok BLK adalah untuk mewujudkan lansia yang smart (Sehat, Mandiri, Aktif, Produktif dan Bermartabat),” katanya.

“Untuk mewujutkan itu harus melalui tahapan 7 dimensi lansia tangguh. Pertama, dimensi spiritual, intelektual, fisik, emosional, sosial kemasyarakatan, profesional vokasional, dan dimensi lingkungan,” lanjutnya.

Dikesempatan itu, Mansur memberikan penghargaan yang tinggi kepada Dinsos KBPP Pemalang, Yayasan Al Asma 88 Pemalang, pengelola dan pengajar sekolah lansia Al Asma Pemalang. Serta pihak yang turut berkontribusi.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Al Asma 88 Pemalang karena atas kolaborasinya dengan Dinsos KBPP Pemalang hari ini bisa mewisuda sekolah Lansia Al Asma tahun 2022,” tukasnya.

Sementara salah seorang wisudawan Sekolah Lansia, Sri Agustin (54 th), mengungkapkan dirinya merasa bangga. Karena, kata dia, selama ini sudah mendapatkan kesempatan untuk belajar dan diberi ilmu agar selalu hidup sehat dan mandiri.

“Rasanya bangga. Walaupun sudah lansia tapi masih diberi kesempatan untuk belajar mendapat ilmu agar sehat dan mandiri,” pungkasnya.

Penulis : Sasongko 

Baca Juga :  Aksi Cepat Tanggap Satgas Yonif Mekanis 203/AK, Berikan Pertolongan Pertama dan Bantu Evakuasi Kepada Warga Yang Sakit