Scroll ke Atas
Pendidikan

UMKU dan Pemkab Jepara Jalin Kemitraan Tri Dharma Perguruan Tinggi

30
×

UMKU dan Pemkab Jepara Jalin Kemitraan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, JEPARA- Berlangsung di Jalan Kartini No. 1 Panggang 1 Jepara UMKU (Universitas Muhammadiyah Kudus) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara menyepakati kerja sama.
Kedua instansi tersebut resmi jalin kerja sama dengan ditandainya penandatanganan nota keseu/MoU antara Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama Rektor UMKU Rusnoto.
Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, ATD., S.H., M.M. memberikan sambutan yang hangat. Dalam sambutannya Pj. Bupati Jepara memberikan apreasiasi atas kerja sama yang telah disepakati. ” Nantinya UMKU bersama Pemkab Jepara akan menggarap bidang penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami juga berharap keduanya dapat mengatatasi kasus gizi buruk/ stunting serta melakukan penelitian/research tentang mental heart pada keluarga di Bumi Kartini”, Ujar Pj. Bupati Jepara.
Rektor UMKU, Dr. Ns. Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid), juga menyambut positif kemitraan tersebut. Dalam sambutannya, ia mengatakan, ” bahwa UMKU memiliki program studi yang membidang kesehatan. berbagai rumpun disiplin ilmu lain juga dapat disenergikan kaitannya dengan isu stunting, dan siap mengimplementasikan program-program penelitian dan pengabdian masyarakat untuk pengembangan daerah”.
Penandatanganan nota kesepahaman bersama ini dilakukan secara langsung oleh Rektor UMKU dan Pj. Bupati Jepara di Ruang Vidcon Kantor Bupati. 
Selain MoU, juga disepakati perjanjian kerja sama peningkatan mutu pendidikan, penelitian, dan lengabdian Kepada masyarakat antara Warek 3 UMKU Anny Rosiana M, Ns., M.Kep., Sp.Kep J dengan Sekda Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko, S.Sos., MM., M.H.,.  
Acara Penandatanganan nota kesepahaman/ MoU antar kedua lembaga ini berjalan lancar.(hasan)

Baca Juga :  Plt Bupati Apresiasi Rangkaian Kegiatan Dies Natalis ke-38 SMPN 5 Pemalang