iklan

Iklan

iklan

terkini

Tangkal Berita Hoaks BRIN Bersama Paramitha Berikan Edukasi ke Masyarakat

13/12/2022, 00:41 WIB Last Updated 2022-12-12T17:44:35Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Di era digitalisasi modern saat ini berbagai informasi melalui media sosial (medsos) sangat gencar beredar, namun sebagian informasi masih harus dicek kebenaranya.

Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) bersama Anggota DPR RI Hj. Paramitha Widya Kusuma (Mitha) adakan pelatihan dan edukasi kepada sebagian masyarakat di 12 desa se Kecamatan Paguyangan, Senin, 12 Desember 2022.

Bertempat di Oren Cafe & Resto Jalan Pagojengan, Paguyangan. Masyarakat yang hadir mendapatkan edukasi, bimbingan serta pelatihan litersi dengan tujuan agar mereka mampu menggunakan handphone (HP) serta bermedsos secara cermat dan bijak.

"Dulu HP merupakan barang yang langka dan mewah, tapi sekarang hampir semua orang punya sehingga informasi apapun sangat cepat menyebar," ungkap Mitha.

Mitha juga menyampaikan tujuan diadakan kegiatan tersebut agar masyarakat paham dan bijak dalam berinteraksi di dunia maya, sehingga tidak termakan informasi bohong atau hoaks.

"Berhati-hatilah dalam melangkah dan tidak ceroboh dalam bertindak, agar tidak terjerumus dan termakan berita hoaks. Untuk itu saya sarankan utuk memverifikasi ulang informasi tersebut serta perlu cros cek dulu kebenaranya, sebelum membagikannya kembali," tegasnya.

Sri Rahayu selaku narasumber pelatihan membenarkan adanya media digital seperti HP, kecepatan informasi lebih mudah diakses dan banyaknya informasi yang berlimpah perlu diantisipasi.

"Dengan banyaknya berita hoaks yang beredar di medsos yang saat ini terus berkembang perlunya literasi digital, pendidikan dan edukasi agar masyarakat lebih cerdas dalam menyaring setiap informasi, sehingga terhindar dari pemberitaan yang menyesatkan," papar Sri.

Giat acara dengan tema Berbakti Untuk Negeri Bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dihadiri Ketua DPC PDIP Brebes H. Indra Kusuma, Ketua PAC Kecamatan Paguyangan Feri Anggrianto, serta kader PDIP wilayah Paguyangan. (yayan).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tangkal Berita Hoaks BRIN Bersama Paramitha Berikan Edukasi ke Masyarakat

Terkini Lainnya

Iklan