Scroll ke Atas
Berita Utama

Sipropam Gelar Gaktibplin pada Polsek Jajaran Polres Pekalongan

24
×

Sipropam Gelar Gaktibplin pada Polsek Jajaran Polres Pekalongan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Sipropam Polres Pekalongan menggelar Gaktibplin (Penegakan, Penertiban dan Disiplin) pada personil Polsek jajaran Polres Pekalongan.
Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kasi Propam Iptu Mustajab menyampaikan pelaksanaan penegakan, penertiban dan disiplin (gaktibplin) menyasar pada sikap tampang anggota yang meliputi aturan penggunaan gampol dan atribut, serta kerapihan dan kebersihan. Juga kelengkapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana mako Polsek.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Mustajab menyampaikan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan mako terkait dengan peristiwa yang terjadi di Polsek Astana Anyar Bandung.
“Kepada personil Polsek untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan Mako, ini untuk anstisipasi kejadian di Polsek Astana Anyar Bandung,” ujarnya, Jum’at (09/12).
Kasi Propam menambahkan, gaktibplin dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan personil baik disiplin diri maupun disiplin dalam bekerja.
“Untuk anggota jangan sampai melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra institusi Polri,” ungkapnya. 
“Bijaklah dalam bermedia social, karena masih saja ada kejadian viral yang mengakibatkan menurunnya citra Polri,” lanjut Iptu Mustajab. (*)
Editor : Eva

Baca Juga :  Menhan Prabowo Silaturahmi ke Menko Mahfud MD dan Muhadjir Effendy