iklan

Iklan

iklan

terkini

Sekwan DPRD Popinsi Jateng Urip Sihabudin Resmi Sebagai Pj. Bupati Brebes

14/12/2022, 08:26 WIB Last Updated 2022-12-14T01:27:43Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES- Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabudin resmi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Brebes hingga dilantiknya Bupati Brebes hasil Pemilu Kepala Daerah serentak 2024 mendatang.

Urip menggantikan Hj. Idza Priyanti yang purna masa jabatannya pada 4 Desember 2022. dab untuk mengisi kekosongan waktu, tugas keseharian dalam tenggat waktu 4-12 Desember 2022 Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menunjuk Djoko Gunawan sebagai Pelaksana Harian (Plh).

“Alhamdulillah, hari ini Selasa siang tadi saya dilantik Pak Gubernur atas amanat dari Bapak Presiden untuk bersama-sama masyarakat membangun Brebes ke depan. Saya tidak menargetkan 100 hari pertama atau apalah namanya, yang jelas saya akan meneruskan pembangunan dari Ibu Idza Priyanti dan Pak Narjo,” kata Urip usai diambil sumpah dan pelantikan sebagai Penjabat Bupati Brebes, di Gedung BPSDMD Prov Jateng, Jl. Setiabudi 201 A Srondol, Banyumanik, Semarang, Selasa (13/12/2023).

Urip menjelaskan, pihaknya  diamanati untuk  memfasilitasi penanganan pandemi Covid-19, memfasilitasi kegiatan-kegiatan pemilihan Pilkada dan Pilpres 2024, dan bersama seluruh element masyarakat menyelesaikan permaslahan-permasalah yang ada di kabupaten Brebes.

"Kami mohon dukungan seluruh komponen masyarakat, Forkopimda, OPD, untuk bersma-sama membangun kabupaten Brebes lebih baik lagi," tuturnya.

Lanjut Urip, dalam menjalankan tugasnya, tidak ada istilah 100 hari karena pada prinsipnya melanjutkan pembangunan yang sudah dimulai  Idza dan Narjo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Brebes.

"Apa yang sudah dimulai akan saya lanjutkan dan melakukan percepatan. Dan penguatan pengentasan kemiskinan, pengangguran, kesehatan dan lain lain," tandasnya.

Sementara dalam sambutannya Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo memuji kepemimpinan Idza-Narjo yang selalu rukun membangun Kabupaten Brebes selama 2 periode dengan kompak.

Ganjar menyampaikan beberapa pesan untuk kemajuan Kabupaten Brebes ksrena mengingat Brebes sebagai daerah terluas wilayahnya dan terbanyak penduduknya di Jawa Tengah. Maka Ganjar memerintahkan Urip untuk berkeliling Kabupaten Brebes, semakin tidak banyak di rumah semakin bagus.

Menurut Ganjar, Urip itu sudah lama menjadi PNS dan sebagai orang Brebes tentu memiliki tanggung jawab sosial terhadap daerahnya sendiri.

"Lakukan apa yang boleh dan tidak boleh, terpampang jelas dalam SK Mendagri. Karena Bupati Idza sudah melakukan program dengan keras, tapi belum tuntas maka masih banyak PR yang perlu diselesaikan oleh pa Urip," tandas Ganjar.

Diantaranya menyelesaikan perhelatan Pilkada 2024, penurunan angka kemiskinan, stunting, menarik investasi dan lain lain. 

"Permudah investor yang akan menanamkan investasinya di kabupaten Brebes," katanya.

Namun juga perlu disiapkan SDM,  misalnya teknologi pertanian Bawang Merah yang sudah membahana. Juga telur asin, di inovasikan lebih bangus lagi. Bisa telur bakar, telur panggang, kalau bisa ya inovasi telur manis.

Momentum liburan natal dan tahun baru untuk dimanfaatkan warga Brebes membuat event untuk peningkatan ekonomi kerakyatan apalagi tersedia rest area yang paling bagus di Jawa Tengah, heritage.

Dalam kesempatan tersebut juga dilantik Endang Supriyatni yang juga istri dari Urip Sihabudin sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Brebes menggantikan  istri mantan wakil Bupati Brebes Narjo.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekwan DPRD Popinsi Jateng Urip Sihabudin Resmi Sebagai Pj. Bupati Brebes

Terkini Lainnya

Iklan