Scroll ke Atas
Berita Utama

Pramuka Saka Wira Kartika dan KUA Kersana Peduli

35
×

Pramuka Saka Wira Kartika dan KUA Kersana Peduli

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes, kembali membantu membagikan nasi ponggol/nasi bungkus di depan Makoramil, Jalan Raya Kersana-Tanjung, Jum’at (2/12/2022) pagi.
Danramil Kapten Armed Jupriadi, mengatakan giat ini melibatan anak-anak pramuka binaannya untuk pembentukan karakter kepedulian sekaligus memperingan pekerjaan.
“Kali ini kita membagikan 150 bungkus nasi ponggol untuk sarapan pagi bagi para pengguna jalan yang melintas di depan koramil, termasuk tukang becak, tukang ojek, tukang parkir, dan kaum dhuafa yang sudah menunggu di depan koramil sejak jam 6 pagi,” ujarnya.
Lanjut Jupriadi, kegiatan di setiap hari Jumat yang merupakan rutinitas Koramil sejak minggu ketiga bulan Juli 2022, yaitu sejak dirinya menjabat sebagai danramil.
“Kali ini kita mendapatkan bantuan dari KUA Kecamatan Kersana sebantak 50 bungkus nasi ponggol yang dibagikan, sedangkan untuk penyiapan 100 bungkus lagi berasal dari iuran anggota koramil,” tuturnya.
Jupriadi menambahkan, kegiatan berbagi dengan menyisihkan sedikit penghasilan bulanan itu diharapkannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar koramil, terlebih bagi orang-orang yang kurang mampu pungkasnya.(aan/imam)

Baca Juga :  Antisipasi Kejahatan Malam Hari, Polsek Losari Intensif Giatkan Patroli