Scroll ke Atas
Berita Utama

Pj Bupati Brebes Akan Terjun Tangani Terkait Sampah

35
×

Pj Bupati Brebes Akan Terjun Tangani Terkait Sampah

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Penjabat (Pj) Bupati Brebes Urip Sihabudin akan turun langsung menangani permasalahan sampah di Kabupaten Brebes. Permasalaham sampah harus secara masif dicarikan solusi agar tidak berlarut-larut karena akan berimpilikasi pada persoalan lainnya. Untuk itu harus ditangani bersama-sama hingga tuntas. 
Hal tersebut disampaikan Urip saat menanggapi usulan, saran dan harapan yang disampaikan Masyarakat Peduli Sampah Kabupaten Brebes, di ruang rapat Bupati, Kamis (21/12/2022)
“Kami akan segera turun kelapangan dan melakukan kordinasi bersama dinas terkait, khususnya Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah untuk segera mengambil langkah yang terbaik sesuai apa yang diharapkan masyarakat,” katanya.
Urip juga mengatakan, Pemkab serius menangani permasalahan sampah di Kabupaten Brebes yang tentunya harus digotong bersama.
Sementara Ketua Komunitas Peduli Sampah (KPS) Masjaka Mahfudin melaporkan kalau KPS dalam telah melakukan percepatan penanganan permasalahan sampah sejak Mei 2022. Pihaknya juga sudah beraudiensi dengan Bupati, Sekda hingga DPRD dimana saat itu juga sudah mendapat rekomendasi dari Komisi 3 DPRD yang intinya mendukung program KPS. Namun ternyata hingga saat ini belum selesai dengan tuntas sehingga pihaknya berharap Pj Bupati dapat merealisasikannya.
“Saya yakin, bawah kepemimpinan Pa Urip, bisa mewujudkan Brebes BERHIAS (bersih, hijau indah aman dan sehat) dan bebas sampah,” ungkap Masjaka.  
Tampak dalam pertemuan tersebut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengolahan Sampah Kabupaten Brebes Laode Vindar Aris Nugroho dan belasan anggota KPS.(imam)

Baca Juga :  Jum’at Peduli, Jajaran KB FKPPI Rayon 08 Bumiayu Bagikan Telor Kepada Puluhan Warga