iklan

Iklan

iklan

terkini

Percepatan Penurunan Stunting. BKKBN Provinsi Jawa Tengah Adakan Orientasi Bersama Camat Eks Karisidenan Pekalongan

09/12/2022, 08:00 WIB Last Updated 2022-12-09T08:09:15Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa tengah, gelar orientasi percepatan penurunan stunting bagi Camat Se-Eks karisidenan Pekalongan selama dua hari mulai dari tanggal 7-8 Desember 2022 di Hotel Regina Pemalang.


Kordinator Bidang Pelatihan dan Pengembangan (Latbang) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Suwarno mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu komitmen dari Kepala perwakilan (Kaper) BKKBN untuk mempercepat penurunan stunting agar di tahun 2024 menjadi 14 persen.

"Ini kebijakan yang dilakukan pak Kaper memberikan orientasi percepatan penurunan stunting bagi Camat dan BPD. Untuk orientasi di-Eks Karisidenan Pekalongan hanya Camat," katanya.

"Kenapa beliau memilih Camat karena Camat itu memiliki kewenangan yang luar biasah di daerahnya itu," imbuhnya.

Menurut Suarno, Camat juga harus tau apa itu stunting, dan kebijakan apa yang harus dilakukan di masyarakat. Karena kata dia, menyasar ke Camat itu sangat strategis baginya.

"Melibatkan camat untuk memahami lebih dalam tentang stunting itu strategis, Camat bisa langsung ambil kebijakan dibawahnya," tuturnya.

Suwarno membeberkan BKKBN mempunyai program orientasi bersama Camat yang dilakukan diseluru wilayah di Jawa Tengah. Namun orientasi ini hanya didistribusikan pada enam titik.

Seperti di-Eks Karisidenan Pati yang pertama, selanjutnya Eks Karisidenan Kedu, Banyumas, Surakarta, disini Pekalongan, dan Semarang.

"Setelah semua Camat mengikuti orientasi dan memahami stunting. Dengan kewenangannya Camat bisa mensupprot tim percepatan penurunan stunting ditingkat kecamatan," bebernya.

Penulis : Sasongko 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Percepatan Penurunan Stunting. BKKBN Provinsi Jawa Tengah Adakan Orientasi Bersama Camat Eks Karisidenan Pekalongan

Terkini Lainnya

Iklan