Scroll ke Atas
Berita Utama

Peningkatan Ruas Jalan Lebakbarang-Timbangsari Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Warga

26
×

Peningkatan Ruas Jalan Lebakbarang-Timbangsari Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Warga

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID,   KAJEN – Peningkatan Ruas Jalan Lebakbarang-Timbangsari Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan diharapkan dapat membantu meningkatkan perkonomian warga masyarakat Lebakbarang dan sekitarnya. 
“Masyarakat Lebakbarang ini kan banyak yang berprofesi sebagai petani, peternak hewan, ataupun berkebun. Untuk itu peningkatan jalan bisa memperlancar distribusi hasil pertanian, peternakan, maupun perkebunan di wilayah Kecamatan Lebakbarang ini yang nantinya akan dijual ke kota atau daerah lainnya, sehingga harapannya nantinya perekonomian warga desa di Kecamatan Lebakbarang bisa meningkat,” jelas Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. dalam kegiatan peresmian ruas jalan Lebakbarang – Timbangsari yang digelar di Desa Sidomulyo Kecamatan Lebakbarang, Selasa (06/12).
Diungkapkan bahwa ruas jalan Lebakbarang-Timbangsari yang diperbaiki adalah sepanjang kurang lebih 2,2 Km, “Ruas jalan Lebakbarang-Timbangsari yang sudah kita perbaiki sepanjang 2,2 Km dengan lebar 4 meter,” ungkap bupati.
Kedepannya, bupati berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan dapat melakukan lebih banyak pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Lebakbarang, “Untuk jalan-jalan yang belum di perbaiki di wilayah Lebakbarang ini kita harapkan akan selesaikan ditahun 2023 maupun tahun 2024 nanti,” tandas bupati.
Sementara itu, Kepala Desa Sidomulyo Suyanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pekalongan dan Pemkab Pekalongan atas peningkatan jalan di Desa Sidomulyo, “Saya mewakili pemerintah desa dan warga Desa Sidomulyo mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Ibu Bupati Pekalongan dan Pemkab Pekalongan karena telah memperbaiki jalan di desa kami sehingga sekarang warga bisa aman dan nyaman untuk dilewati jalan ini,” ujarnya. 
Dalam kegiatan peresmian jalan tersebut turut hadir Kepala DPU Taru Kabupaten Pekalongan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan, Kepala PMD Kabupaten Pekalongan, Kepala Bappeda Kabupaten Pekalongan, Forkopincam Lebakbarang, Para Kades di Wilayah Lebakbarang, Tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sidomulyo, serta disaksikan oleh warga masyarakat Desa Sidomulyo dan sekitarnya.
Setelah kegiatan peresmian ruas jalan Lebakbarang – Timbangsari, Bupati Pekalongan berserta rombongan menyempatkan diri berkunjung ke Puskesmas Lebakbarang untuk melihat langsung pelayanan puskesmas kepada masyarakat yang sedang berobat di puskemas tersebut.*

Baca Juga :  Danrem 174/ATW Merauke Dampingi Pangkogabwilhan III Kunjungi Perbatasan RI-PNG Kabupaten Merauke