iklan

Iklan

iklan

terkini

Pengurus Kadin Kabupaten Pemalang Masa Bakti 2020-2025 Dikukuhkan

19/12/2022, 21:30 WIB Last Updated 2022-12-20T00:46:12Z

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Jawa Tengah mengukuhkan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Pemalang masa bakti 2020 - 2025, bertempat di Hotel Regina, Senin (19 Desember 2022).

Pengukuhan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Kadin Provinsi Jawa Tengah Nomor 004-Kadin Jateng/X/2020 tanggal 18 September 2020 tentang mengesahkan dan mengukuhkan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Pemalang masa bakti 2020 - 2025.

Pengukuhan ini ditandai dengan penandatanganan naskah pengukuhan oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Tengah, Harry Nuryanto Soediro, Ketua Umum Kadin Kabupaten Pemalang masa bakti 2020-2025 Iskandar Ali Syahbana, Ketua Dewan Penasehat Kadin Kabupaten Pemalang masa bakti 2020-2025, Soendaryo dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Kabupaten Pemalang masa bakti 2020-2025, Tarono Ns.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Pataka Kadin Kabupaten Pemalang oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Tengah kepada Ketua Umum Kadin Kabupaten Pemalang masa bakti 2020 - 2025.

Seusai dikukuhkan, Ketua Umum Kadin Kabupaten Pemalang, Iskandar Ali Syahbana mengatakan pengukuhan pengurus Kadin Kabupaten Pemalang periode 2020 - 2025 ini sejatinya dilaksanakan pada 2020. Namun ditunda akibat pandemi Covid-19.

"Jadi ketika tahun 2020 kami mendapatkan SK. Kami mengajukan pelantikan, tetapi karena dulu muncul aturan WFH, maka kemudian dilarang untuk melakukan kegiatan yang sifatnya berkumpul bersama-sama," ungkap Iskandar.

Iskandar pun bersyukur pengurus Kadin Kabupaten Pemalang periode 2020 - 2025 akhirnya dilantik pada tahun 2022 ini.

Iskandar menandaskan bahwa fungsi Kadin adalah sebagai fasilitator antara pemerintah dengan pengusaha.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Tengah, Harry Nuryanto Soediro mengatakan bahwa Kadin Jawa Tengah maupun Kadin Indonesia memiliki moto Kadin Kuat, UMKM Kuat, Ekonomi Daerah dan Nasional Kuat maka Indonesia Maju.

Harry berujar pihaknya akan menyuarakan sebuah optimisme terhadap dunia usaha menghadapi isu resesi tahun 2023. "Kita tidak boleh takut. Kita harus optimistis," tegasnya.

Disampaikan bahwa Indonesia merupakan titik terang dari kesuraman ekonomi global. Hal itu dikarenakan Indonesia memiliki angka inflasi yang cukup baik. Yakni terjaga di angka 5,7 persen, dimana dunia sudah di angka 10 sampai dengan 80 persen.

"Di Jawa Tengah sendiri masih belum baik di angka 5,28 persen," sebutnya.

Sedangkan Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dalam kesempatan ini mengajak Kadin Kabupaten Pemalang untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pemalang melalui dunia usaha, salah satunya adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dirinya berharap agar pengusaha-pengusaha sukses yang ada di Kabupaten Pemalang bisa membantu memberikan solusi kepada para pelaku UMKM di daerah itu dalam memasarkan produknya.

"Karena apa, kita tahu saat mereka para pengusaha mungkin memproduksi mampu, tetapi memasarkannya tidak mampu. Sehingga saat mereka memproduksi banyak, tidak bisa di pasarkan sudah otomatis jadinya adalah bangkrut," terang Mansur.

Menurut Mansur, Kadin Kabupaten Pemalang adalah sebagai ujung tombak untuk bisa mempopulerkan nama Kabupaten Pemalang di daerah lain. Nama Kabupaten Pemalang bisa populer melalui kemajuan diberbagai sektor usahanya, baik wisatanya, kulinernya maupun fashionnya.

"Panjenengan semua lah yang bisa memajukan Pemalang tercinta ini dengan memajukan usaha," tukasnya.

Penulis : Yanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus Kadin Kabupaten Pemalang Masa Bakti 2020-2025 Dikukuhkan

Terkini Lainnya

Iklan