Scroll ke Atas
Berita Utama

Pasca Bencana Angin Kencang Tiga Pilar Kecamatan Losari Bersinergi Gelar Aksi Bersih Bersih

40
×

Pasca Bencana Angin Kencang Tiga Pilar Kecamatan Losari Bersinergi Gelar Aksi Bersih Bersih

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kondisi turun hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes pada Minggu (18/12/2022) kemarin, mengakibatkan 85 rumah milik warga Desa Losari Kidul mengalami kerusakan, dari total kerusakan tersebut juga terjadi di beberapa kandang ternak milik warga dan juga perkantoran.
Rumah yang mengalami kerusakan tersebut berada di beberapa RT dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kapolsek Losari AKP Umi Antum Farich ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.Menurutnya  peristiwa itu  sekitar pukul 13.00 WIB, hujan deras disertai angin kencang menimpa 85 rumah yang mengalami kerusakan yang rata-rata rumah yang terdampak pada bagian atap bangunan dan bebrapa bagian lainya seperti tembok dan pagar. Salah satunya atap kantor Desa Losari Kidul. Atap bangunan dan genting kantor tersebut berserakan terbawa angin.
“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun dari data yang berthasil dihimpun sedikitnya 85 rumah mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut.  Rata rata kerusakan terjadi pada bagain atap rumah,  dan pagar serta ada bebrapa dinging tembok yang roboh dalam kejadian kemarin,” ujar Umi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/12/2022).
Lanjut Umi, ada yang mengalami rusak berat, sedang dan ringan. Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksi sekitar Rp 425.juta.
Tampak sinergitas TNI Polri terlihat di lapangan saat melaksanakanan kerja bakti membersihkan dan memperbaiki rumah warga yang terdampak musibah tersebut dibantu masyarakat, Forkopimcam dan semua unsur terkait untuk meringankan beban warga yang terkena musibah angin kencang.
Umi mengatakan hari ini kita melaksanakan kerja bakti. 3 pilar di Kecamatan Losari secara bersama sama bergotongroyong membersihkan sisa sisa kerusakan akibat bencana angin kencang. Mudah mudahan bisa meringkan beban para korban.
“Musibah ini juga sudah kami laporkan ke pimpinan dan dinas terkait lainya guna penanganan lebih lanjut,” pungkasnya.(imam)

Baca Juga :  Kasat Reskrim Polres Brebes Berikan Tips dan Imbauan Pada Masyarakat Agar Terhindar Dari Tindak Kejahatan Menjelang Hari Raya Idu Fitri