iklan

Iklan

iklan

terkini

Nenek Lansia Yang Dikabarkan Hilang Dikawasan Hutan Berhasil Ditemukan Tim Sar Gabungan

19/12/2022, 01:23 WIB Last Updated 2022-12-18T18:39:03Z
 
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Upaya pencarian terhadap nenek Karwiyah (70) yang dinyatakan hilang didalam hutan akhirnya berhasil ditemukan warga dan relawan gabungan dengan kondisi sehat dan tubuh lemas, Minggu (18/12/2022) sore.

Nenek Karwiyah warga Dukuh Soka RT. 05/RW. 03, Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, berawal pada Jumat pagi 15 Desember 2022 sekitar pukul 10.00 WIB pergi dari rumah hingga malam hari. Namun tak kunjung pulang, sehingga sempat dikabarkan oleh pihak keluarganya diduga hilang dan menurut penuturan warga maupun pihak keluarganya nenek tersebut memiliki riwayat pikun akibat kondisi sudah lansia

Tampak tim Satgas PB BPBD Kabupaten Brebes setelah mendapat laporan langsung melakukan koordinasi dengan Basarnas Cilacap-Perhutani, Pemdes Winduaji, WIPALA, RSP, RAPI, MDMC, Mahapala Bumi, RGS dan warga setempat untuk melakukan pencarian di dalam hutan.

Satgas PB BPBD Brebes Budi Sujatmiko mengatakan dalam pencarian korban dilakukan dengan penyisiran menggunakan sistem jaring di area hutan Perhutani KPH Banyumas Timur BKPH Lumbir petak 30,29A dan 29 B Desa Winduaji Paguyangan.

“Tim SAR dan relawan dalam pencarian korban menggunakan sistem jaring di area hutan KPH Banyumas Timur BKPH Lumbir,” ujar Budi.

Budi menerangkan tim gabungan ini mulai pencarian dari perkebunan warga,
persawahan dan semua alur sungai yang dicurigai, al hasil nenek ditemukan sekitar 1,5 KM dari titik terakhir bertemu warga di sawah batu belah Desa Renggong, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas dengan kondisi masih hidup dan badan lemas pukul 16.20 WIB.

"Kondisi Nenek sehat, oleh Tim SAR gabungan langsung dievakuasi dengan menggunakan tandu dan kendaraan milik BPBD di bawa ke Puskesmas Paguyangan guna mendapat pemeriksaan kesehatannya," pungkasnya.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nenek Lansia Yang Dikabarkan Hilang Dikawasan Hutan Berhasil Ditemukan Tim Sar Gabungan

Terkini Lainnya

Iklan