iklan

Iklan

iklan

terkini

Marwati Penjual Es Cendol Dawet Pandan Wangi Dapat Penghasilan Lebih dari Pendapatan Gaji Seorang PNS

14/12/2022, 05:26 WIB Last Updated 2022-12-13T22:26:16Z
 
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Marwati (55) sosok ibu rumah tangga asal Dukuh Jetak, Desa Benda, Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes selama 23 tahun lebih berjuang guna menafkahi keluarganya dengan tiap hari berjualan Es Cendol Dawet Rasa pandan wangi di lokasi tepi Jalan Pangeran Diponegoro tepatnya di depan Bakso Muda Mudi Bumiayu.

Marwati mengatakan es Cendol dawet yang dijualnya adalah minuman sehat yang dibuat dari tepung aren dibentuk dengan penyaring, kemudian dicampur dengan air gula dan santan. Cendol merupakan minuman penutup es manis yang mengandung tetesan tepung beras, santan, pandan wangi dan sirup gula aren.

Penjual es cendol dawet rasa pandan wangi ini segar manakala diminum pada kondisi cuaca panas pada di siang hari sebagai penghilang dahaga dalam tubuh  

"Saya memiliki 5 orang anak yang menjadi tanggung jawab, berniat untuk bisa membesarkan dan mendidik agar dapat menjadi panutan di masa depan," ujarmya ditemui di lokasi jualan, Selasa (13/12/2022) siang.

Lanjut Marwati pihaknya saat itu memiliki 5 orang anak yang masih kecil ditinggal suaminya merasa berat untuk membiayai hidup dan pendidikannya. Namun, dengan niat mulianya al hasil berlangsung sampai sekarang dengan hasil penjualannya bisa terpenuhi bahkan sekarang memiliki penghasilan yang tidak kalah dengan penghasilan seorang pegawai PNS.

"Saya sekarang merasa hidup tenang mas meski lama sudah ditinggal suami dan berjualan tiap hari hanya bermodalkan satu kilogram tepung aren diolah menjadi es cendol dawet habis terjual dengan mendapatkan keuntungan/penghasilan melebihi gajih pegawai negeri," pungkassnya.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Marwati Penjual Es Cendol Dawet Pandan Wangi Dapat Penghasilan Lebih dari Pendapatan Gaji Seorang PNS

Terkini Lainnya

Iklan