Scroll ke Atas
Berita Utama

Manfaatkan Warung Kopi, Babinsa Komunikasi Bersama Warga

51
×

Manfaatkan Warung Kopi, Babinsa Komunikasi Bersama Warga

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN – Tugas pokok Babinsa yakni membina keakraban dengan warga binaannya, salah satu cara yang biasa dilakukan yaitu dengan Komunikasi Sosial (Komsos).
Seperti yang dilakukan Koptu Anggoro Babinsa, Desa Banyurip Anggota Koramil 09/Sambungmacan Kodim 0725/Sragen yang melaksanakan Komsos bersama masyarakat di warung kopi Desa Banyurip, Kamis ( 01/12/2022 ).
Kali ini, Babinsa memanfaatkan warung kopi untuk melaksanakan Komsosnya dengan warga, pasalnya warung kopi merupakan tempat berkumpul warga ketika melepas lelah setelah bekerja.
“Komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta kebersamaan yang baik dengan warga, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaan,” ucapnya.
Sementara Karman, salah satu warga mengatakan, silaturahmi yang dilakukan Babinsa dengan warga mampu mewujudkan kekompakan dan kebersamaan, sehingga timbul rasa saling percaya dan warga tidak segan untuk saling tukar informasi dengan Babinsa.*

Baca Juga :  Puskesmas Sirampog Ucapkan HUT Brebes ke 345