iklan

Iklan

iklan

terkini

Lantaran Meresahkan Sejumlah Pemuda Bawa Sajam Diamankan Patroli Sat Samapta Polres Brebes

18/12/2022, 19:58 WIB Last Updated 2022-12-18T12:59:52Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sejumlah Pemuda/remaja diamankan Unit Patroli Satuan Samapta Polres Brebes saatgiat patroli di area Exit Tol Brebes Barat, Sabtu (17/12/22) sore.

Para remaja tersebut diamankan setelah adanya laporan masyarakat terkait adanya kegiatan yang meresahkan masyarakat, para pemuda yang melakukan aksi tawuran dan pesta miras di Fly Over Exit Toll Brebes Barat.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasa Samapta AKP Suraedi menuturkan, pada saat anggotanya sedang melaksanakan patroli rutin mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya sekelompok remaja yang kerap minum minuman keras di areal Fly Over Exit Toll Brebes Barat.

 “Atas dasar informasi tersebut, Anggota yang sedang berpatroli langsung menuju lokasi dengan menemukan sekelompok remaja yang sedang berkumpul,”ujarnya. 

Suraedi mengungkapkan, keberadaan kelompok remaja tersebut menyebabkan keresahan warga sekitar maupun masyarakat lain yang melintas di sekitar lokasi. 

“Petugas di Lokasi berhasil mengamankan 6 orang pemuda  dan ditemukan 1 Buah senjata tajam jenis pedang, 1 buah Knuckle tangan, 3 unit sepeda motor dan 1 plastik miras brangkal,” ungkap Suraedi.

Sementara sekelompok remaja tersebut langsung digelandang ke Polsek Wanasari untuk dimintai keterangan dan dilakukan pembinaan dengan mengundang orang tua masing-masing karena masih berstatus pelajar.  

Suraedi juga menyampaikan, kegiatan Patroli rutin dilakukan pihaknya untuk menjaga kondusivitas wilayah. 

Lanjut Suraedi, pihaknya mengimbau masyarakat untuk dapat bersinergi dengan Polri dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

"Diminta masyarakat untuk tidak segan melaporkan setiap kejadian yang dapat menjadi gangguan Kamtibmas guna menjaga keamanan dan ketertiban ini buka hanya tugas pihak Kepolisian saja, tetapi perlu peran serta seluruh pihak dan terkecuali masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lantaran Meresahkan Sejumlah Pemuda Bawa Sajam Diamankan Patroli Sat Samapta Polres Brebes

Terkini Lainnya

Iklan